Cara Mengatasi Minyak Berlebih pada Wajah

Cara Mengatasi Minyak Berlebih pada WajahCara Mengatasi Minyak Berlebih pada Wajah - Banyak orang yang merasa terganggu dengan minyak yang berlebihan pada wajah karena akan membuat membuat penampilan wajah menjadi tidak menarik serta minyak yang berlebih pada wajah akan dapat menimbulkan masalah lain pada wajah seperti wajah kusam dan berjerawat. Brikut merupakan Tips cara mengatasi minyak berlebih pada wajah yang dapat kamu coba dirumah
Berikut adalah Cara Mengatasi Minyak Berlebih pada Wajah dengan bahan yang alami :
Masker Lemon - Pada Lemon kaya akan vitamin C yang dapat menghilangkan bekas jerawat serta mencerahkan kulit serta mengatasi minyak berlebih pada wajah. Kamu dapat membuat masker dari lemon dengan cara mencampurkan perasan air jeruk lemon dan madu setelah itu oleskan pada wajah dan leher, diamkan selama 15 menit setelah itu bilas hingga bersih.
Masker Pisang - Pisang mengandung vitamin A, C, dan E yang sangat bagus untuk mencegah penuaan dini pada wajah. masker pisang dapat kamu buat dengan cara, menghaluskan pisang dan mengoleskannya pada Wajah. setelah itu diamkan selama 20 menit lalu bilas hingga bersih.
Masker Putih Telur - Gunakan putih telur sebagai masker, oleskan putih telur pada wajah kamu. setelah itu diamkan selama 15-20 menit lalu bilas hingga bersih. Lakukan hal ini tiap malam untuk mengatasi kulit berminyak.
Masker Bengkuang - Bengkuang berfungsi untuk mengatasi kulit berminyak serta mengecilkan pori-pori wajah. cara membuat masker Bengkuang. Pertama cuci bersih Bengkuang setelah itu blender hingga halus. setelah itu oleskan pada wajah kamu, diamkan lebih kurang 15 menit, bilas hingga bersih.
Masker Alpukat - haluskan alpukat, setelah itu oleskan pada wajah kamu, diamkan selama 10 hingga 15 menit lalu bilas dengan air hangat, Alpukat sangat baik untuk menyerap minyak.
Masker Mentimun - Mentimun dapat mengatasi kulit berminyak. Blender mentimun setelah itu oleskan pada wajah kamu, diamkan selama 30 menit. Setelah itu basuh dengan air hingga bersih. Lakukan hal ini minimal 2 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
Air Garam - Campurkan air hangat dan garam, setelah itu basuhkan pada muka dan leher. Hal ini sangat ampuh menghilangkan minyak berlebih pada wajah, karena garam yang dicampur dengan air hangat sangat bagus untuk mencegah produksi minyak berlebih pada wajah.
Sumber : Detiksehat.com | Foto : Flickr.com