Tertawa Itu Sehat

Tertawa Itu Sehat
Tertawa merupakan salah satu hal yang sangat menyenangkan dalam hidup ini. Hal-hal yang menurut kita lucu seprti lawakan seseorang teman dapat membuat kita menjadi senang. Tertawa ini merupakan satu hal yang spontan yang dilakukan oleh seseorang. Tertawa ini sendiri adalah sebuah ekspresi kebahagiaan yang muncul secara spontan ketika kita saat melihat atau mendengarkan satu hal yang lucu.

Maka tidak heran kalau ada ungkapan yang mengatakan bahwa tertawa ini adalah obat paling mujarap dan menyehatkan bagi tubuh dan mental kita. Tertawa ini bukan hanya dapat membuat membuat seseorang menjadi senang dan gembira, namun tertawa juga memiliki manfaat yang sangat baik bagi kesehatan.
Tertawa Itu Dapat Menghilangkan Stres - Salah satu manfaat tertawa yang paling jelas bagi kita adalah menghilangkan stres. Hal ini karena dengan tertawa dapat membantu membawa oksigen lebih banyak ke dalam tubuh dan otak yang dapat membuat seseorang menjadi lebih rileks. Selain itu, dengan tertawa tidak hanya kita yang akan sehat orang disekitar kita kita juga akan sehat, karena jika kita selalu menciptakan suatu yang lucu dan menyenangkan maka orang disekitar kita juga akan ikut bahagia.
Tertawa Adalah Olahraga - Tertawa merupakan sebuah aktivitas fisik yang bisa golongkan sebagai olahraga ringan untuk tubuh. Saat Kita tertawa, wajah kita akan mengalami peregangan otot dan hal tersebut  akan dapat  meningkatkan denyut nadi serta oksigen lebih banyak tersebar ke seluruh jaringan tubuh. Hal ini karena saat kita tertawa napas akan lebih cepat. Selain itu, dengan tertawa akan membuat jantung memompa lebih cepat dan membuat akan peredaran darah kita lebih lancar.
Tertawa Baik Untuk Mental - Jika suasana hati Kita sedang galau, dan pada saat itu ada teman kita yang menghibur kita dengan satu hal yang lucu hal ini kan membuat suasana hati kita menjadi lebih tenang, ini karena dengan tertawa dapat menahan energi negatif saat suasana hati sedang sedang galau. Endorfin yang dihasilkan pada saat kita tertawa dapat membuat perasaan kita jauh lebih baik.
Tertawa Dapat Meningkatkan kekebalan Tubuh - Tertawa ternyata dapat melepaskan T-cell serta sel pembunuh yang dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh kita. Bahkan ahli kesehatan mengungkapkan bahwa dengan sering tertawa dapat meningkatkan sistem imun tubuh dan tidak hanya itu beberapa penelitian membuktikan dengan tertawa juga dapat memerangi sel kanker.
Tertawa Dapat Membuat Saraf Rileks - Tertawa ini merupakan sebuah obat anti-stres yang dapat bertahan selama 30 - 45 menit pada tubuh dan otak. Dengan Tertawa akan dapat memicu tubuh untuk memproduksi hormon anti stres seperti cortisol dan endorphin sehingga dapat membuat sistem saraf kita menjadi rileks dan tenang.
Sumber : http://meetdoctor.com/