Atasi Diare Dengan Kesegaran Air Kelapa Dan Batang Serai

Atasi Diare Dengan Kesegaran Air Kelapa Dan Batang Serai
Teman, Sakit perut itu bisa terjadi kapan saja dan dimana saja bahkan, pada saat yang tak terduga-duga. Nah, jika sakit yang satu ini sudah menyerang, hari menjadi gelap kelabu dan tidak menyenangkan. apapun yang kita lakukan menjadi terganggu oleh penyakit yang bernama diare ini.

Sakit perut, mual dan muntah karena diare dapat kita atasi dengan obat-obat alami yang tidak membutuhkan biaya mahal untuk mendapatkannya, seperti minuman seperti air kepala muda dan teh serai. kenapa begitu? katanya Air kelapa muda itu memang menjadi salah satu obat alami yang paling mujarab untuk melengkapi berbagai nutrisi penting tubuh yang hilang pada saat diare, seperti vitamin dan mineral, serta elektrolit yang terdapat pada air kelapa dapat mencegah dehidrasi pada saat kamu terserang diare.

apakah kamu tau teman, pada saat diare menyerang, tubuh kamu akan kehilangan banyak cairan dan berkemungkinan besar kamu dapat terkena dehidrasi sehingga akan membuat tubuh kamu jadi lemas. Nah disinilah peranan Air kelapa yang merupakan minuman yang paling baik untuk mengembalikan energi serta mengurangi rasa nyeri di perut pada saat kamu terserang diare.

Ini Sama halnya dengan meminum teh serai. Kamu cukup rebus batang serai dengan teh sampai mendidih dan tercium bau harum dari serai.Harum aromatik dari serai yang direbus tadi dapat  meredakan rasa mual dan muntah pada saat diare. serta Serai ini juga memiliki sifat anti-inflamasi dan anti bakteri yang sangat baik memperbaiki keadaan perut yang sedang sakit.

Nah, itulah salah satu obat alami yang dapat kamu coba pada saat terkena diare. Jangan sampai gara-gara sakit perut dan diare harimu jadi tidak menyenangkan, untuk itu teman selalu makan makanan yang bergizi ya! agar tubuhmu tetap sehat. terimakasih atas kunjungannya teman, sampai bertemu di lain waktu. 

sumber : Vemale.com