Tips Mengurangi Rasa Sakit Pada Gigi Secara Alami

Tips Mengurangi Rasa Sakit Pada Gigi Secara Alami
Sakit gigi merupakan satu hal yang sangat menyebalkan dalam hidup ini, bahkan penyakit yang satu ini dapat mengganggu aktivitas dan pekerjaan kita. Sakit gigi ini biasanya diakibatkan oleh adanya pembengkakan pada gusi, gigi berlubang atau hal lainnya.

Saat Anda mengalami sakit menyebalkan ini, Anda satu hal yang anda pikirkan pastilah segera pergi ke dokter. Namun sebelum anda pergi kedokter, sebenarnya ada beberapa cara yang mujarab yang bisa Anda lakukan agar rasa sakit pada gigi anda cepat hilang. Berikut ini adalah tips mengurangi rasa sakit pada gigi secara alami.
Pijat Gusi - Apa kamu percaya, melakukan pemijatan pada gusi secara perlahan rupanya dapat membantu meredakan nyeri pada gigi. Menurut beberapa ahli kesehatan gigi, dengan melakukan pemijatan pada gusi akan dapat melancarkan aliran darah. Akan tetapi, pemijatan pada gusi janganlah Anda lakukan ketika sakit gigi yang anda alami disertai dengan adanya pembengkakan gusi karena itu hanya akan menambah rasa nyeri gigi yang anda alami.
Kompres dengan Es - Rupanya Mengompres gigi yang sakit dengan batu es itu ternyata dapat meredakan rasa sakit pada gigi dengan cepat. Hal ini karena dinginnya batu es akan membuat rasa nyeri dan ngilu pada gigi menjadi tidak terasa lagi.
Berkumur dengan Air Garam - Cara selanjutnya yang dapat anda lakukan untuk menghilangkan sakit gigi adalah dengan cara Berkumur dengan air garam. Mengapa bisa? Karena Garam bersifat diezsinfektan dan dapat mencegah infeksi pada gigi yang sakit. Caranya : ambil segelas air hangat setelah itu campurkan dengan garam, kemudian berkumur-kumurlah. Cara ini sangat ampuh menghilangkan rasa nyeri saat anda sakit gigi terutama ketika gigi berdarah.
Campurkan Garam dengan Lemon - Campuran garam dengan satu sendok air lemon setelah itu oleskan pada daerah gigi anda yang sakit atau bisa juga anda lakukan dengan cara berkumur dengan dicampurkan dengan air hangat, cara seperti ini sangat membantu menghilangkan rasa nyeri pada saat sakit gigi.
Kantung Teh - Kantung teh ini tidak hanya dapat menghilangkan mata panda Anda. Tapi kantung teh ini ternyata juga dapat meredakan rasa nyeri pada saat Anda sakit gigi. Cara penggunaannya cukup mudah, cukup dengan mencelupkan kantung teh pada air hangat, setelah itu letakkan pada gusi Anda yang sakit.
Itulah beberapa tips mengurangi rasa sakit pada gigi secara alami, semoga cara diatas dapat membantu anda menghilangkan rasa sakit yang anda alami, terima kasih atas kunjungannya, mohon maaf jika ada kata-kata yang salah dan sampai jumpa lagi.

Sumber : http://meetdoctor.com/