Mitos VS fakta Penyakit Flu

Mitos VS fakta Penyakit Flu
Flu Merupakan salah satu penyakit yang sering menyerang seseorang pada saat musim pancaroba tiba. Banyak mitos yang beredar di masyarakat kita mengenai penyakit flu dan demam ini. Bahkan ada mitos yang mengatakan jika tidur dengan rambut basah akan membuat kita terkena flu. Tapi yang menjadi pertanyaan pertanyaan adalah, apakah mitos itu benar adanya?

Inilah mitos-mitos dan fakta seputar flu :
Sup ayam dapat menyembuhkan flu - Sudah sejak jaman nenek moyang sup ayam yang hangat dipercaya dapat menyembuhkan penyakit flu. Hal tersebut bukanlah mitos belaka karena semangkuk sup ayam memiliki banyak kandungan nutrisi dan vitamin yang mampu untuk melawan virus flu yang ada didalam tubuh kita.
Vitamin C sebagai daya tahan tubuh - Tidak hanya vitamin C teman, vitamin D pun juga sama pentingnya untuk menjaga daya tahan tubuh kita. Pada Kenyataannya, para peneliti telah menemukan bahwa vitamin c tersebut itu tak memberikan pengaruh apapun terhadap tubuh kita untuk menghentikan flu yang menyerang kita.
Bawang putih mencegah pilek - Bawang putih itu kaya akan antioksidan yang dapat meningkatkan sistim kekebalan tubuh serta melawan peradangan. Dengan memiliki sistem kekebalan tubuh yang bagus, maka kamu akan mampu melawan berbagai virus dan penyakit yang menyerang tubuh kamu termasuk pilek.
Flu Menyerang saat musim hujan dan rambut basah - Tidak ada bukti yang menyatakan jika musim hujan orang bisa terserang flu. Sama halnya dengan seseorang terserang flu saat mereka tidur dalam keadaan rambutnya basah, Beberapa pakar kesehatan mengatakan virus flu itu menyebar melalui kontak bukanlah karena musim ataupun tidur saat rambut sedang basah.
Minuman jahe dapat meredakan mual - Meski penelitian yang berhubungan dengan jahe dan flu belum dilakukan, tapi peneliti percaya jahe itu memiliki banyak manfaat bagi tubuh, salah satunya adalah dapat menghangatkan tubuh serta mengurangi rasa mual pada saat kamu terserang flu.
Batuk dan bersin dapat menyebarkan penyakit - Virus flu sangat kuat, mereka itu dapat bertahan selama berhari-hari, bahkan berminggu-minggu di tubuh seseorang yang terkena flu. virus flu ini akan semangat mudah berpindah ke orang lain. Jadi sebaiknya kamu menutup mulut dengan tangan atau tisu saat kamu sedang batuk atau bersin, setelah itu segera cuci tangan dan buang tisu yang telah kamu gunakan tersebut.
Sumber : http://meetdoctor.com/