7 Langkah Menurunkan Berat Badan Tanpa Harus Berdiet

7 Langkah Menurunkan Berat Badan Tanpa Harus Berdiet
Kebanyakan gagalanya diet yang dilakukan oleh seseorang karena tidak disiplin. Caranya dietnya sudah benar, tapi sayangnya tidak diikuti aturan dan pemilihan makanan yang benar.

Memang aturan diet ketat tidak selalu bisa diikuti setiap orang yang berdiet. Ya alasannya sama “membosankan”. Ketika sudah bosan dalam berdiet, rasanya makanan kelihatan lebih menggiurkan ketimbang keinginannya memiliki berat badan yang ideal.

Tapi Jangan khawatir teman, berikut adalah cara menurunkan berat badan tanpa harus susah-susah berdiet. Wah apakah itu benar tanpa diet bisa menurunkan berat badan?

Ternyata ini memang benar seperti yang Dilansir Vemale.com, memang ada orang yang berhasil menurunkan berat badannya dengan berdiet, tapi tetap saja mereka kalah dengan orang yang malas berdiet. Hal seperti inilah yang menyebabkan banyak pakar kesehatan yang berpikir bagaimana cara membantu mereka yang malas berdiet tapi mereka tetap bisa memiliki berat badan yang ideal. Oleh karena itu teman, ikuti langkah sukses berikut agar kamu dapat menurunkan berat badan tanpa harus capek-capaek berdiet.
Langkah 1 - Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mengatakan selamat tinggal pada diet, dan kamu tidak perlu mengikuti program diet yang menurut kamu itu membosankan. Ini serius teman. Diet itu hanya akan membuat berat badan kamu makin naik apabila kamu tidak disiplin melakukannya. Oleh karena itu teman, lebih baik kalian tidak berdiet jika tak mau menyesal dikemudian harinya.
Langkah 2 - Konsumsi semua makanan, kamu tidak perlu lagi membatasi untuk memakan aneka makanan apapun kecuali makanan tersebut dapat menyebabkan alergi.
Langkah 3 - Berhentilah menghitung jumlah kalori. Gunakan saja perasaan kamu, rasakan apakah tubuh kamu sudah cukup mendapatkannya atau belum, Kalau merasa sudah cukup, berhentilah, jangan makan berlebihan karena makan yang berlebihan itu yang membuat tubuh cepat gemuk.
Langkah 4 - Segeralah Makan setiap kamu merasa lapar. Jangan menunda makan. Karena Menunda makan malah akan meningkatkan level lapar dan membuat kamu akan makan dalam porsi berlebihan.
Langkah 5 - Saat kamu makan, lakukanlah dengan perlahan. Rasakan setiap makanan yang masuk ke mulut kamu. Kamu Tidak perlu terburu-buru karena makan perlahan akan membuat kita lebih cepat kenyang.
Langkah 6 - Mulut kamu butuh kepuasan, untuk itu jangan biarkan keinginan makan kamu memakan makanan menu yang berbeda-beda dalam sekali makan. Misalnya seperti ini : misalnya kali ini kamu ingin memakan makanan yang berat, makanlah hanya yang yang berat saja. Tapi di lain waktu ketika kamu merasa lapar, puaskanlah dengan buah-buahan. dan rasakan setiap makanan yang masuk ke dalam tubuh kamu sehingga kamu merasa lebih cepat kenyang dan merasa puas dengan apa yang kamu makan.
Langkah 7 - Berhentilah makan ketika separuh makanan yang ada di dalam piring kamu sudah habis. Rasakan dan tanyakanlah pada diri Kamu, apakah kebutuhan tubuh kamu sudah tercukupi atau belum? Jika sudah segerah berhenti. Karena makan melebihi kebutuhan tubuh itu yang membuat badan cepat gemuk.
Seperti Warga Okinawa Jepang, yang mempraktekkan instruksi makan 80% kenyang untuk menjaga tubuh mereka agar selalu awet muda. Mereka selalu membiasakan untuk tidak membiarkan tubuhnya merasa lapar, tetapi mereka juga tidak membiarkan tubuhnya kekenyangan. Hal tersebut lah yang menyebabkan mereka selalu merasa puas dengan apa yang mereka makan, tanpa harus membatasi makanan yang mereka makan, serta tetap memiliki berat badan yang ideal.

Sumber : Vemale.com