Minum Kopi Pada jam 8-9 Akan Membuat Tubuh Jadi Lelah

Minum Kopi Pada jam 8-9 Akan Membuat Tubuh Jadi Lelah
Kopi merupakan salah satu minuman yang biasa dikonsumsi di pagi hari. Karena, kopi ini mengandung kafein yang dapat membuat kita menjadi lebih fokus dan semangat bahkan dengan minum kopi pada pagi hari akan membuat kita menjadi lebih semangat dan fokus dalam bekerja dan bahkan dengan meminum secangkir kopi hangat pada pagi hari dapat membuat kita lebih produktif dalam menjalani hari.

Tapi pada jam 8-9 pagi sebaiknya kamu tidak meminum yang namanya kopi. Karna itu tidak baik untuk kesehatan kamu. Pada sebuah jurnal yang berjudul “Journal of Clinical Endocrinology dan Metabolisme” disana dijelaskan bahwa pada pukul 8-9 pagi tubuh kita banyak memproduksi hormon kortisol. Hormon ini fungsi untuk meningkatkan energi pada tubuh kita. Sementara jika kamu minum kopi pada jam-jam itu, maka kandungan kafein yang ada pada kopi dapat meningkatkan produksi kortisol. Bukannya dapat membuat kamu jadi semangat, namun malahan hal ini akan membuat kamu menjadi merasa cemas dan tidak tenang. Sehingga hal itu dapat menimbulkan rasa lelah yang luar biasa.

Oleh karena itu teman, penelitian ini menyarankan kamu agar tak minum kopi pada jam-jam yang telah ditentukan tersebut. Sebaiknya papi-pagi itu kamu memulai hari yang indah itu dengan menghirup udara yang segar, dan minum segelas air hangat yang dicampur dengan air lemon agar tubuh kamu menjadi lebih segar dan bersemangat.

Untuk itu teman, jika keinginan untuk minum kopi tidak dapat tertahankan juga tunggulah sebentas sampai jam menunjukkan pukul 10. Tapi jika tidak tertahankan juga  untuk tidak meminum kopi pagi-pagi, ya itu diserahkan pada diri kamu sendiri.

Itulah sedikit penjelasan singkat mengenai efek minum kopi di pagi hari, tapi jika kamu tak tahan untuk tidak meminum kopi pada pagi hari ya mau bagai mana lagi, pilihan ada ditangan kamu, semoga informasi ini bermanfaat, semoga kita semua selalu dalam sehat dan selalu semangat, terimakasih atas kunjungannya, dan nantikan informasi kesahatan menarik lainnya.

sumber : http://www.merdeka.com