Bahaya Minum Soda Terhadap Tubuh

Bahaya Minum Soda Terhadap Tubuh
Soda adalah salah satu minuman yang memiliki rasa enak dan menimbulkan sensasi luar biasa pada mulut, namun dibalik kenikmatan dan rasa yang enak minuman yang satu ini merupakan salah satu satu jenis minuman yang tidak baik untuk kesehatan tubuh kita Jika kamu sering minum minuman bersoda, sebaiknya Mali saat ini pikir-pikir dulu deh jihad hendak meminum minuman yang satu ini, karena ada beberapa alasan yang mengharuskan kamu sebaiknya tidak meminum minuman bersoda.

Soda itu mempercepat pengeroposan tulang - kamu dapat membuktikannya dengan berkumur dengan minuman bersoda. kamu akan merasakan gigi menjadi lebih kasat. Hal ini karena, soda mengandung asam fosfat dan zat ini bisa membuat paku jadi melebur dalam 4 hari, hebat kan?.
Soda dapat meningkatkan resiko diabetes - Kandungan gula pada minuman bersoda sangatlah besar. Ya.. jika kandungan gula pada sebuah minuman itu tinggi dan kamu sering meminumnya. tentu saja resiko tubuh kamu terserang diabetes cukup tinggi, karena gula itu kan, sebuah undangan untuk penyakit yang bernama diabetes.
Soda itu memberatkan kerja ginjal - Pada sebuah penelitian di Osaka University mengatakan bahwa, minum minuman bersoda dapat menyebabkan kerusakan ginjal kamu, dan bahkan dapat menyebabkan gagal ginjal. Ini karena terjadinya peningkatan jumlah protein pada urine yang kelebihan fruktosa. Jika jumlah protein pada urine meningkat, Maka terjadilah proteinuria, yang mana hal itu menandakan adanya masalah pada ginjal.
Soda itu dapat menggangu kinerja otak - Kafein pada minuman bersoda jumlahnya cukup tinggi. jadi jika kamu terlalu sering mengkonsumsi minuman yang satu ini, maka akan ada potensi kecanduan yang bisa menyebabkan masalah pada kinerja otak. Seperti susah berkonsentrasi, susah tidur hingga alzheimer.
Jadi teman ini tergantung pada diri kamu sendiri, apakah masih ingin minum minuman bersoda atau tidak, hidup ini panjang teman, jangan hanya karena minuman bersoda masa depan kamu jadi hancur.

Sampai bertemu lagi lain waktu teman, dan semoga harimu bahagia.

Sumber : www.vemale.com/kesehatan