6 Fakta Unik Tentang Pemakaian Lensa Kontak

6 Fakta Unik Tentang Pemakaian Lensa Kontak
Lensa kontak merupakan salah satu alat kecantikan wanita yang sangat populer pada saat ini, dengan pemakaian lensa kontak mampu membuat penampilan wanita menjadi lebih anggun dan cantik. lensa kontak memiliki banyak variasai dan gaya, seperti berwarna-warni, ataupun lensa kontak yang memiliki corak atau gambar didalamnya. dengan varian yang seperti tadi lensa kontak akan membuat pemakainya menjadi lebih cantik dan menawan. Tetapi walaupun demikian para pemakai lensa kontak harus berhati hati dalam pemakaiannya. 6 fakta unik pemakaian lensa kontak.
Lensa Kontak Itu Tidak Aman - biasanya apabila benda asing bersentuhan langsung dengan tubuh kita, maka akan membuat organ tubuh kita melakukan penyesuaian terhadap benda asing tersebut. sama halnya dengan pemakaian lensa kontak , mata kita membutuhkan penyesuaian untuk menerimanya,  jika pemakaian lensa kontak dilakukan dengan jangka waktu yang lama akan membuat mata kita menjadi lelah.
Membutuhkan penyesuaian yang cukup lama - Proses penyesuaian terhadap pemakaian lensa kontak membutuhkan waktu yang lama karena pemakainya harus mengetahui banyak hal yang berhubungan dengan pemakaian lensa kontak. seperti  cara, pemakaian, penyimpanan, sampai pada proses adaptasi mata terhadap lensa kontak itu sendiri, salah dalam pemakaiannya akan berakibat buruk bagi kesehatan mata anda.
Menyebabkan Mata Kekurangan Oksigen - Memakai lensa kontak akan menutupi lensa mata, dengan tertutupnya lensa mata kita akan membuat oksigen yang masuk ke mata menjadi berkurang. jika oksigen berkurang, akan menimbulkan noda pada kornea mana kita, jadi kurangi pemakaian lensa kontak anda dalam jangka panjang.
Membutuhkan Perawatan Yang Ekstra - penyimpanan lensa kontak yang asal-asalan akan membuat membuat lensa kontak yang anda miliki menjadi tidak steril, hal tersebut tentu menjadi hal yang tidak baik terhadap kesehatan mata anda.
Mudah Hilang - Jika tidak teliti, dengan ukurannya yang kecil dan bentuknya yang transparan membuat lensa kontak menjadi mudah hilang.
Harganya Yang Mahal - rata-rata harga sebuah lensa kontak bagus tidak ada yang murah.
Sumber :http://kesehatan.blogekstra.com