Hal Yang Bisa Memperburuk Jerawat Pada Wajah

Beberapa Hal Yang Bisa Memperburuk Jerawat Anda
Jerawat yang terdapat di wajah pastilah akan membuat kamu kesal dan stres. Apalagi bila jerawat tersebut sulit untuk dihilangkan dan betah menempel pada wajah kamu. Sebenarnya banyak sekali hal yang dapat menjadi pemicu datangnya jerawat pada wajah seseorang, salah satunya adalah makanan. Akan tetapi ternyata banyak hal lain yang bisa mengundang datangnya jerawat pada wajah yang selama ini tidak kamu sadari. dan yang lebih parahnya lagi jika kamu tak manghiraukannya akan dapat memperburuk kondisi jerawat pada wajah kamu. Seperti yang dilansir oleh vemale.com berikut adalah dari sekian banyak hal-hal yang dapat memperburuk jerawat pada wajah kamu:

Topi dan Bando
Mungkin kamu tidak pernah menyangka bahwa ikat kepala dan topi yang biasa kamu kenakan ternyata bida menyebabkan jerawat lebih buruk. Simpul yang ketat pada topi dan ikat kepala akan menimbulkan gesekan pada kulit kamu yang akhirnya hal ini akan membiat jerawat menjadi makin parah.

Telepon Genggam
Ponsel merupakan salah satu alat yang paling banyak membawa bakteri. Ketika ponsel dipegang dengan tangan, dan setelah itu kamu letakkan di meja dan sebagainya, hal ini akan membuat bakteri menempel pada ponsel kamu. bakteri inilah yang akan membuat jerawat kamu makin menjadi-jadi dan sulit untuk dihilangkan

Produk Perawatan Rambut
Salah satu hal penyebab munculnya jerawat pada dahi adalah karena minyak rambut atau jel rambut yang tidak sesuai. hal ini akan membuat Pori-pori tersumbat yang akhirnya menyebabkan munculnya jerawat pada dahi, tak hanya itu, dengan setiap hari memakai Produk Perawatan Rambut tersebut akan membuat jerawat yang ada menjadi makin parah.

Kacamata
Kacamata ternyata juga dapat menularkan bakteri ke daerah sekitar mata dan kulit kamu. Oleh karena itu teman, kamu harus sering-sering untuk membersihkan bingkai kacamata kamu dengan cairan khusus agar bakteri yang terdapat pada kaca mata dapat dihilangkan.

Pakaian olahraga
teman, mulai dari sekarang biasakan untuk selalu mencuci segala jenis pakaian olahraga setelah kamu gunakan. Pada saat kamu berolahraga keringat yang kamu keluarkan akan terserap oleh pakaian yang kamu kenakan, nah, dengan  banyaknya keringat pada pakaian kamu, hal ini akan menjadi media paling disukai bagi bakteri untuk berkembang.

Mencuci wajah
Selama ini pasti kamu menganggap denga sering-sering mencuci wajah akan membuat wajah kamu menjadi bersih, ternyata hal itu salah teman, karena dalam hal ini beri Tidak peduli dengan apa jenis kulit yang kamu miliki, dengan membersihkan wajah terlalu sering hanya akan membuat jerawamu menjadi lebih buruk. Hal ini karena ketika kulit dalam keadaan kering terus kamu cuci, hal ini bisa membuat kulit kamu menjadi mudah teriritasi.

Teman, faktanya penyebab tumbuhnya jerawat setiap pada muka seseorang berbeda-beda, akan tetapi  setidaknya kamu sudah tau beberapa pedoman agar dapat mencegah jerawat datang dan mencegahnya menjadi lebih parah.