Ingin jantung sehat, minum teh hijau!

Ingin jantung sehat minum teh hijau

Teh hijau Bukan rasanya saja yang enak tapi juga kaya akan manfaat, Teh hijau telah digunakan sebagai obat selama ribuan tahun, teh hijau berasal dari Cina tetapi banyak saat sekarang ini teh hijau sudah bisa kita temukan di seluruh dunia, minuman ini memiliki banyak kegunaan, mulai dari menurunkan tekanan darah mencegah kanker kecantikan, diabetes dan masih banyak lagi. Alasan teh hijau memiliki lebih banyak manfaat kesehatan daripada teh hitam adalah karena cara pegolahannya berbeda. Teh hitam diolah dengan cara yang fermentasi sedangkan pengolahan teh hijau tidak. karena itulah, kandungan zat zat poli-fenol dan antioksidan yang terdapat pada teh hijau tidak ada yang hilang.

Berikut adalah beberapa manfaat yang luar biasa dari teh hijau - manfaat yang mungkin belum kamu menyadari selama ini.
Menurunkan Berat Badan - Ternyata teh juga hijau dapat meningkatkan metabolisme dalam tubuh. pada teh hijau terdapat Polifenol yang berfungsi untuk mengintensifkan tingkat oksidasi lemak pada tubuh.
Mencegah Kencing Manis - Teh hijau bisa membantu tubuh untuk mengatur kadar glukosa pada tubuh serta dapat memperlambat peningkatan kadar gula darah setelah makan. Hal ini dapat mencegah lonjakan insulin yang tinggi yang akan mengakibatkan penyimpanan lemak di tubuh.
Penyakit Jantung - Pada sebuah studi menunjukkan bahwa, teh hijau dapat  membuat lapisan pembuluh darah lebih kuat, menjaga pembuluh darah tetap rileks dan mampu menahan tekanan darah yang kuat. tidak hanya itu teh hijau juga dapat melindungi kita dari pembekuan darah, yang merupakan penyebab utama serangan jantung.
Mencegah Kanker esofagus - Teh hijau juga dapat mengurangi risiko kamu terserang kanker, denga kandungan antioksidan yang tinggi pada teh hijau  membunuh sel kanker secara umum.
Menurunkan Kolesterol  - Dengan rutin meminum Teh hijau setiap hari ternyata mengurangi kolesterol jahat dalam darah dan meningkatkan rasio kolesterol baik.
Sehat Untuk Otak - Pada sebuah studi yang dilakukan pada tikus menunjukkan bahwa teh hijau melindungi sel-sel otak dari kematian dan dapat mengembalikan sel-sel otak yang rusak.
Tooth Decay - Studi menunjukkan bahwa antioksidan "catechin" yang terdapat pda teh dapat menghancurkan bakteri dan virus yang menyebabkan infeksi tenggorokan, karies gigi dan kondisi gigi lainnya.
Tekanan Darah - Konsumsi teh hijau secara rutin dapat mengurangi risiko tekanan darah tinggi.
Depresi - Theanine adalah asam amino alami yang terdapat pada daun teh. Ini adalah zat ini yang bisa memberikan efek relaksasi dan menenangkan pada peminumnya.
Anti-virus dan anti-bakteri - Katekin teh adalah sebuah antibakteri dan antivirus yang sangat kuat,  mereka sangat efektif untuk mengobati berbagai penyakit mulai flu hingga kanker. Dalam beberapa penelitian teh hijau telah terbukti dapat menghambat penyebaran berbagai penyakit yang masuk kedalam tubuh.
Perawatan Kulit - Teh hijau ternyata bisa membantu menghilangkan kerutan dan tanda-tanda penuaan, Hal ini karena antioksidan dan aktivitas anti-inflamasi yang terdapat pada teh hijau. tidak hanya itu teh hijau juga dapat melindungi kulit kita dari radiasi yang dipancarkan sinar matahari.

Sumber : lifehack.org | Foto : Flickr.com