Cara Menghaluskan Kulit Wajah

Cara Menghaluskan Kulit WajahSemua orang pasti mendambakan memiliki kulit halus dan indah. Tapi pasti ada saja masalah yang muncul pada kulit seperti jerawat, komedo, kusam dan flek hitam yang bisa membuat pancaran kecantikan kulit wajah menjadi berkurang. Hal seperti inilah yang membuat sebagian orang tak segan-segan untuk merogoh kocek yang dalam untuk membeli produk kecantikan yang harganya selangit untuk mendapatkan keinginannya yaitu memiliki wajah yang halus dan indah. Namun, bagi mereka yang memiliki kantong tipis tentu hal ini susah untuk diwujudkan. tapi tak usah berkecil hati teman, walaupun kamu tidak memiliki banyak uang untuk perawatan kulit yang mahal, kamu dapat coba cara yang alami untuk mendapatkan kulit wajah yang halus dan indah, berikut adalah cara menghaluskan kulit wajah secara alami :
Pepaya - Buah pepaya  kaya akan enzim papain dimana enzim ini  berfungsi untuk mengelupaskan dan mengganti sel kulit mati atau yang telah rusak. Kamu dapat menggunakannya dalam bentuk masker, oleskan pada wajah selama 15 menit setelah itu bilas menggunakan air bersih. Flek hitam yang diakiatkan oleh sinar matahari akan hilang jika kamu sering memakainya.
Putih telur ayam kampung - hal pertama yang harus kamu lakukan adalah memisahkan kuning telur dari putihnya, setelah itu kocok telur hingga berbusa dan oleskan pada wajah yang kasar. putih telur ini dapat menutupi pori – pori yang besar.
Tomat - Cara menghaluskan kulit wajah selanjutnya adalah dengan Tomat, karena buah yang satu ini sangat kaya akan kandungan vitamin C dan A yang bagus untuk kesehatan kulit wajah, selain itu teman, tomat juga dapat berfungsi menjadi toner, yang dapat kulit menjadi halus, menghilangkan jerawat dan membuatnya lebih bercahaya. Penggunaannya  cukup dengan menghaluskannya dengan blender setelah itu pakaikan pada wajah dan leher. Diamkan 5 – 10 menit lalu bersihkan dengan air hangat.
Mentimun - dengan menggunakan mentimun sebagai masker dapat menghilangkan bintik kehitaman wajah dan bisa meremajakan kulit. hal ini karena mentimun mengandung Antioksidan tinggi, banyak air, vitamin dan mineral yang membuat yang membuat kulit halus dengan sekejap, selain itu mentimun juga memberikan efek sejuk pada wajah.
Itulah beberapa cara menghaluskan kulit wajah yang dapat kamu coba dirumah, dan untuk mempraktekkannya tidak membutuhkan biaya mahal.

Sumber : cantikalamiku.com | Foto : Flickr.com