Makanan-makanan Yang Sebaiknya Dihindarai Penderita Asam Urat

Makanan-makanan Yang Sebaiknya Dihindarai Penderita Asam Urat
Asam urat Merupakan suatu peradangan yang disebabkan oleh penumpukan dan tingginya kadar asam urat di dalam tubuh. Salah satu cara agar penyakit yang satu ini tidak bertambah parah adalah dengan selalu menjaga asupan makanan. Orang yang menderita asam urat sebaiknya menghindari Makanan-makann yang tinggi akan kadar purin. Menurut yang dilansir meetdoctor.com makanan-makanan yang sebaiknya dihindarai penderita asam urat.
Daging Merah - Daging merah maksudnya seperti daging kambing, daging sapi, babi, bacon, termasuk makanan-makanan yang memiliki kadar purin yang tinggi. Penderita asam urat sangat disarankan untuk menghindari dan membatasi makanan yang kadar purinnya tinggi karena hal itu akan membuat penyakitnya tambah parah.
Ikan Sarden dan Mackerel - Walaupun ikan tinggi akan protein, namun ikan umumnya juga memiliki kadar purin yang sangat tinggi. Ikan sarden dan mackerel merupakan jenis ikan yang kadar purinnya tinggi.
Udang - Makanan selanjutnya yang sebaiknya dihindari oleh penderita asam urat adalah udang, karena udang termasuk makanan dengan kadar purin tinggi. Tidak hanya itu, perlu diingat adalah udang juga merupakan asupan makanan yang tinggi akan kolesterol, jadi sebaiknya pengkonsumsian udang lebih baik dibatasi demi kesehatan kita.
Sayur Bayam - Banyak orang berpikir bahwa sayuran ini merupakan sumber mineral yang sangat baik untuk kesehatan. hal tersebut memang ada benarnya juga. Tapi bagi anda penderita asam urat, harus berhati-hati dengan makanan yang satu ini, karena sayuran sama seperti asparagus, bayam ini memiliki kadar purin yang tinggi.
Yang  paling penting adalah mengontrol jumlah asupan makanan yang kita makan, makanan yang mengandung purin sebaiknya dihindari.
Tahu Tempe - makanan yang mengandung purin selanjutnya adalah Tahu dan tempe, makanan khas masyarakat Indonesia ini ternyata juga mengandung purpin yang tinggi yang dapat membahayakan kesehatan penderita asam urat.
Selain selalu menjaga asupan makanan yang kita makan itu penting, yang tak kalah penting adalah dengan selalu melakukan pemeriksaan kadar asam urat dalam darah secara teratur. Umumnya dengan asupan makanan yang  yang tepat dan resep dari dokter, kadar asam urat dalam darah anda akan dapat terkontrol dengan baik.

Sumber  : http://meetdoctor.com/