Penyebab Menurunnya Daya Tahan Tubuh

Penyebab Menurunnya Daya Tahan Tubuh
Pada zaman yang super sibuk seperti saat sekarang ini, hal yang sangat sering menimpa tubuh kita adalah berkurangnya daya tahan tubuh, dimana kadang-kadang tanpa kita sadari hal tersebut membuat kita menjadi tidak nyaman dan membuat pekerjaan kita menjadi terganggu. Apalagi pada musim hujan seperti ini, pasti banyak berbagai masalah kesehatan yang dapat menghambat kegiatan kita.
Oleh sebab itu, banyak orang yang bertanya-tanya apa sih penyebab daya tahan tubuh seseorang cepat sekali menurun?
Jarang Tidur - Kurang beristirahat atau kurang tidur merupakan salah satu penyebab menurunnya daya tahan tubuh seseorang. Kurang tidur yang dapat menyebabkan kondisi tubuh kita menjadi lelah dan kurang bergairah. Itu terjadi karena, tubuh manusia perlu istirahat minimal 7 jam perhari agar tubuh kita selalu fit.
Kurang minum air putih - Jika kamu malas minum air putih, hal itu juga dapat membuat daya tahan tubuh kamu menjadi berkurang, mengapa begitu..? karena pada dasarnya untuk melakukan aktifitas sehari-hari tubuh membutuhkan banyak cairan, jika cairan berkurang pada tubuh, maka akan membuat tubuh kita menjadi lemas dan letih, jika tubuh sudah sudah begitu maka mudah deh terserang penyakit.
Merokok - Bagi kamu yang suka merokok, mulai hari ini mulailah untuk mengurangi pemakaiannya, karena pada asap rokok banyak mengandung zat-zat yang berbahaya bagi kesehatan tubuh kita. Satu lagi, merokok, bukan hanya dapat membuat kebugaran tubuh menjadi berkurang tapi juga dapat membuat fungsi organ tubuh kita menjadi terganggu.
Kegemukan - Terlalu gemuk juga tidak baik untuk tubuh, karena biasanya orang yang gemuk itu mudah terserang penyakit, seperti diabetes, tekanan darah tinggi, jantung dan banyak yang lainnya, jadi bagi kamu yang merasa kegemukan mulailah menjaga pola makan dan berolahraga agar kondisi tubuh tetap prima. 
Banyak fikiran - Banyak fikiran juga merupakan salah satu penyebab berkurangnya daya tahan tubuh, karena jika otak dipaksa terus untuk berfikir hal itu akan berdampak buruk pada tubuh.
Itulah beberapa penyebab yang dapat membuat daya tubuh kita menjadi lemah, untuk itu teman, selalu biasakan gaya hidup sehat agar kita terhindar dari penyakit-penyakit yang selalu siaga untuk menyerang kita.