Ternyata Itu Gejala Mag

Ternyata Itu Gejala Mag
Pada zaman yang serba sibuk ini makin banyak saja orang yang didiagnosis terkena gangguan pencernaan, sebagian besar dari mereka sudah memiliki penyakit yang cukup serius dan mereka pun memerlukan perawatan untuk menangani penyakit mereka tersebut. Tau kah kamu, Mag ini merupakan gangguan pencernaan yang sangat umum, penyakit yang terjadi karena adanya peradangan pada usus dengan tingkat tertentu. 

Penyakit mag ini terjadi karena adanya sekresi berlebihan asam klorida dan pepsin pada lambung, yang akhirnya dapat merusak jaringan pelindung yang mengelilingi lambung. Jika pada lambung terdapat bakteri yang disebut Helicobacter pylori juga akan membuat lambung menjadi mengembangkan. Selain itu, penyalahgunaan obat-obatan anti-inflamasi tertentu, seperti aspirin atau ibuprofen juga akan memperparah penyakit mag.

Statistik menunjukkan, bahwa orang dengan usia 55 th keatas lebih banyak terkena penyakit mag. Selain itu, perokok  juga lebih rentan terkena penyakit mag dibandingkan orang yang tidak merokok. Merokok itu dapat memperlambat proses penyembuhan alami dan mengurangi khasiat pada obat. penyalahgunaan alkohol dan kafein juga dapat membuat penyakit mag kamu makin parah. Dan bagi kamu yang sedang melakukan diet, dokter menyarankan agar tidak terlalu memaksakan diri dan usahakan makan yang teratur walaupun itu sedikit.

Kenali gejala mag dari sekarang :
Nyeri perut dan asam, hal ini sebabkan adanya gangguan pada perut karena tidak terisi atau kosong serta karena pola makan yang tidak teratur.
Jika telat makan perut akan terasa sakit, hal ini karena terjadinya luka pada lambung
Mual, dan jika penyakit ini sudah serius, akan terjadi muntah darah.
Tinja berwarna hitam , serta adanya darah pada tinja.
Selalu lelah, kurang nafsu makan dan berat badan menurun.
Jika kamu pernah mengalami gejala diatas, sebaiknya kamu segera memeriksakan kesehatan ke dokter, agar penyakit yang kamu dapat ditangani dengan baik.