Malware Bertebaran Di Facebook

malware facebook, facebook wallpaper
Hati-hati teman.., ahir-ahir ini malware bertebaran pada inbox facebook. apabila kamu menemukan hal yang aneh pada inbox kamu, sebaiknya inbox tersebut jangan kamu sentuh-sentuh dulu men, karna bisa saja inbox yang kamu terima itu merupakan sebuah malawere yang dapat menghancurkan komputer kamu. 

Malware yang ditemukan baru-baru ini menyamarkan dirinya seperti file berformat ZIP gitu, dan biasanya malaware aka masuk pada inbox kamu, dan biasanya lagi malware ini bertuliskan sebuah pesan  “lol” gitu, kemudian pesan ini akan disertai dengan sebuah tautan yang berbentuk zip gitu, dengan nama “IMG_xxx.zip”. huruf x pada file tersebut  berupa angka-angka gitu, jadi jika kamu menemukan kejanggalan seperti tadi pada inbox yang kamu terima maka berhati-hatilah. Dan jangan mengklik tautan tersebut karena seka kamu mengklik walaware akan langsung menyebar ke komputer kamu. 

jika komputer kamu sudah terdapat malware didalamnya, akun Facebook kamu akan disusupi sebuah script yang cukup mengganggu. Script ini mampu “membaca seluruh daftar teman yang kamu miliki “ dan script ini akan “mengirimkan semua pesan yang kamu terima dan pesan tersebut akan dikirimkan lagi ke pada semua teman kamu”. 

Hingga saat sekarang ini, belum ada solusi untuk mengatasi malware yang satu ini. Oleh karena itu, bagi kamu para pengguna facebook sejati diharapkan berhati-hatilah dalam menerima sebuah pasan. karena jika sudah terinfeksi malware yang satu ini bisa-bisa semua pesan yang kita terima, dikirimkanlagi ke teman-teman kita.. bahaya bukan,, bagaimana kalau informasi yang dikirimkan itu bersifat pribadi ?.

Gunakan facebook dengan bijak, jangan sampai karena pesan pribadi kamu tersebar ke internet hidup kamu menjadi hancur gitu. Semoga informasi ini bermanfaat, sape ketemu lagi dihari menyenangkan lainnya.