Eh, Ternyata Sinar Matahari Dapat Merusak Mata

Eh, Ternyata Sinar Matahari Dapat Merusak Mata
Teman, mungkin selama ini kamu mengira bahwa sinar matahari itu hanya bisa menyebabkan kerusakan pada kulit saja . Namun, kenyataannya lain teman, sinar matahari tidak hanya dapat merusak kulit saja tapi juga dapat mengakibatkan kerusakan pada mata juga.
Seperti yang dinyatakan oleh situs yang satu ini "Acuvue", ada beberapa fakta, yang harus kamu ketahui tentang bahaya sinar matahari terhadap kerusakan mata:
Fakta 1 - Pada pukul 10 pagi hingga 2 siang sebaiknya kamu jangan keluar teman, karena pada saat itu lah matahari memancarkan sinar UV nya paling kuat. Jika sinar UV terlalu kuat maka hal itu akan sangat berbahaya untuk kesehatan mata kita.
Fakta 2 -Teman, mata berwarna gelap yang memiliki perlindungan memiliki perlindungan lebih terhadap sinar matahari, dibandingkan dengan orang yang memiliki mata yang bewarna cerah, tapi walaupun begitu teman kamu tetap disarankan untuk memakai kacamata hitam apabila beraktivitas dibawah sinar matahari langsung.
Fakta 3 - Memang Tubh kita memiliki kemampuan untuk meregenerasi sel-sel yang rusak. Tapi sayangnya, hal tersebut tidak bisa dilakukan oleh mata, Apabila lensa mata sudah rusak, maka mata tidak dapat mengganti sel-sel yang rusak tersebut. Alhasil, terjadilah masalah pada mata. Seperti halnya Katarak ini disebabkan adanya penumpukan protein pada lensa mata, dan kerusakan ini disebabkan radiasi sinar UV matahari.
Fakta 4 - Kelebihan sinar UV pada mata saat masih anak-anak, akan mempengaruhi kondisi kesehatan mata ketika mereka dewasa.
Fakta 5 - Refleksi sinar matahari juga dapat menyebabkan mata kita terbakar. Seperti refleksi di pasir pantai, karena sinar matahari yang terlalu kuat akan menyebabkan mata kita menjadi rusak.
Fakta 6 - Radiasi sinar UV pada matahari juga dapat menyebabkan pyterguim. Sebuah penyakit yang mana ada pertumbuhan di lapisan luar bagian putih mata, yang jika penyakit ini berlanjut akan menghalangi kejelasan penglihatan.
Fakta 7 - Akibat sinar UV yang berlebihan masuk pada mata hal ini juga dapat mengakibatkan berkembangnya sel kanker pada mata.
Fakta 8 - Orang yang memiliki warna mata biru, perokok, dan rambut pirang memiliki resiko kerusakan mata yang lebih besar dibandingkan dengan orang yang memiliki warna mata agak gelap, dan orang yang tidak merokok.
Jadi, pastikan kamu selalu memberikan perlindungan yang ekstra terhadap kesehatan mata kamu, karena kesehatan mata merupakan hal yang sangat penting bagi kehidupan kita.

sumber : http://www.vemale.com/kesehatan/