Ternyata Petai Sangat Bermanfaat Untuk Kesehatan

Petai, makanan yang satu ini sangatlah khas dan memiliki banyak penggemar. Walaupun dibilang orang makanan petai ini adalah makanan kampung, namun petai ini masih tetap disukai, apalagi dimakan dengan sambal pedas dan nasi yang hangat, maka rasanya pasti akan makin gurih.

Akan tetapi walaupun banyak penggemarnya Ada juga orang yang membencinya, karena petai memiliki bau yang khas dan sedikit menyengat. Namun banyak juga orang menyukai aroma khas tersebut. Walaupun petai ini dikatakan makanan kampung, ternyata petai memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kita. di kutip dari healthbenefitstimes.com ternyata petai sangat bermanfaat untuk kesehatan, berikut ulasannya.

Walau aroma petai ini bagi sebagian orang sangatlah mengganggu, akan tetapi ternyata bagi penggemarnya, makan petai justru dapat mengurangi stres dan depresi mereka. Pada sebuah penelitian yang dilakukan pada MIND, petai ini kaya akan zat tryptophan, ini adalah sejenis protein yang dapat menghasilkan hormon dimana dapat membuat tubuh lebih santai dan pikiran lebih tenang. Jadi jangan tercengang jika setelah kamu makan petai, Anda akan merasa lebih gembira dan rileks.

Para wanita pasti sudah sangat paham bagaimana tersiksanya tubuh menjelang datang bulan atau menstruasi. Punggung terasa sakit, kepala pusing, tubuh terasa tidak enak, badan terasa nyeri semua perut sakit dan masih banyak lagi. Daripada kamu minum pil-pil buatan pabrik yang banyak zat kimianya, lebih baik kamu makan petai. Karena pada petai kaya akan kandungan vitamin B6 yang dapat mengatur kadar gula darah. Sehingga suasana hatimu pun akan lebih tenang dan membuat tubuhmu lebih segar.

Apa kamu punya masalah dengan tekanan darah? jika ia sekarang minta maaf dulu, karena jika gula darah sudah marah, bisa gawat kejadiannya." bercanda". pada beberapa penelitian menunjukkan bahwa Petai sangat kaya akan kandungan kalium namun rendah garam, sehingga dengan begitu prtai ini dapat menjaga tekanan darah. Bahkan, di Amerika Serikat sana, ada obat herbal atau obat alami yang terbuat dari petai, obat ini dipercaya sangat ampuh untuk menjaga tekanan darah tetap stabil. Tidak hanya itu petai juga mencegah kamu dari risiko sakit jantung dan stroke.

Kamu Sering lola alias laoding lama saat berfikir? nah cobalah petai. Karena Petai kaya akan vitamin A, kandungan Vitamin A pada petai mencapai 200 IU per 100 mg. Vitamin A merupakan bahan yang sangat baik  untuk menjaga kesehatan kornea matamu. Tak hanya itu Vitamin A juga sangat baik untuk menjaga kesehatan otak. Ditambah petai mengandung kalium tinggi, kalium ini sangat bagus untuk meningkatkan konsentrasimu, jadi sangat baik untukmu yang sedang belajar.

Sembelit merupakan hal yang memusingkan dan paling tidak menyenangkan, namun hal ini dapat kamu usir dengan bahan alami yaitu petai. Petai ini kaya akan serat yang dapat membantumu untuk melancarkan sistem pencernaan. hal ini dibuktikan pada sebuah tanya jawab yang diajukan pada WHO tentang cara bagaimana cara mengatasi sembelit, disebutkan bahwa dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung bayak serat adalah adalah solusinya, nah disinilah petai ini beguna, karena petai kaya akan serat.