Rempah-rempah bisa menjadikanmu orang super sehat

rempah-rempah

Apa kamu Ingin menjadi orang super Sehat? Rempah-rempah adalah Jawabannya, mengapa Rempah-rempah? katanya rempah-rempah ini memiliki segudang manfaat untuk kesehatan kita benarkah? Biasanya rempah-rempah digunakan untuk menambahkan aroma yang khas dan rasa gurih untuk makanan. namun disamping itu, rempah-rempah ternyata memiliki banyak khasiat bagi kesehatan tubuh kita. dikutip dari ealbeautyspot.com Berikut adalah rempah-rempah yang harus kamu sediakan di dapurmu, agar mendapatkan khasiat kesehatan yang luar biasa darinya.

1# Kunyit
Bumbu kuning keemasan, merupakan rempah-rempah terbaik yang dapat membantumu mencegah kanker usus. Zat kurkumin yang terdapat di dalam kunyit, dapat mencegah pertumbuhan sel kanker. tak hanya itu, kunyit ternyata juga memiliki khasiat anti bakteri, anti-inflamasi,  antivirus, antijamur dan antiseptik alami yang dapat kamu tambahkan pada masakanmu.

2# Jahe
Jahe memiliki segudang manfaat kesehatan, terutama untuk kesehatan pencernaanmu. rempah Jahe ini bersifat antipiretik, dekongestan, dan anti inflamasi. kamu juga bisa menggunakan jahe ini untuk meningkatkan metabolismemu, sehingga akan membantumu dalam menurunkan berat badan.

3# Adas Manis
Adas sangat bagus untuk penyegar mulut. Selain itu, adas manis bersifat stimulan serta dapat melancarkan pencernaan. Kandungan karminatif yang terkandung dalam adas manis merupakan penangkal yang bagus untuk kolik. Aroma adas mais yang khas sangat efektif untuk mengatasi rasa mual. Adas ini juga dapat kamu gunakan untuk mengatasi batuk, karena karena adas bersifat ekspektoran dan anti inflamasi.

4# Lada
Semua jenis lada adalah rempah-rempah yang sangat baik untuk kesehatan. tapi, ada yang ter baik dari yang terbaik yaitu lada hitam. karena Lada hitam kaya akan nutrisi, selain itu lada hitam bersifat antibakteri dan antivirus. Lada akan dapat membantumu mengatasi berbagai gangguan pencernaan dan juga dapat meningkatkan metabolisme. Saat kamu demam, lada merupakan pilihan terbaik untuk menurunkan suhu panas tubuhmu.

5# Kayu Manis
Kayu manis merupakan salah satu rempah-rempah paling tua di dunia. Kayu manis dahulu digunakan sebagai bahan pembalseman mumi Mesir. Kayu manis ini, kandungan antioksidan yang tinggi serta merupakan penangkal yang paling kuat untuk penyakit batuk dan pilek.

Tak hanya itu teman, kayu manis ini juga memiliki khasiat anti depresi alami. kayu manis sangat baik untuk mengurangi stres serta ketegangan. kayu manis juga sangat bagus untuk meningkatkan sistem metabolisme tubuh dan pencernaan.

6# Cengkeh
Rempah-rempah ini sangat terkenal sebagai penyegar mulut. Selain itu, cengkeh juga sangat ampuh untuk menghilangkan kembung di perut, sembelit, dan juga dapat meringankan rasa sakit perut. Rempah-rempah yang satu ini juga bersifat anti-inflamasi. tak hanya itu cengkeh merupakan obat alami sakit gigi, serta mengatasi mual saat hamil. kandungan nutrisi yang terdapat dalam cengkeh ternyata juga dapat mencegah penuaan dini serta membuat kulitmu jadi lebih lembut.

7# Pala
Pala bersifat antibakteri dan juga dapat memperkuat fungsi otak. selain itu pala juga bersifat analgesik dan anti-inflamasi yang bagus untuk meredakan sakit kepala. manfaat pala lainnya adalah sebagai detoks untuk hati dan ginjal. bagi kamu yang menginginkan kulit sehat dan bersinar pala lah solusinya, karena pala kaya akan nutrisi yang sangat bagus untuk kesehatan kulit.

Sumber : vemale.com | foto : flickr.com