Mengapa mandi Pada Pagi Hari itu sehat?

Mengapa mandi Pada Pagi Hari itu sehat?
Mandi di pagi hari merupakan satu hal yang paling tidak menyenangkan bagi kebanyakan orang  apalagi sebelum mataharinya belum terbit pasti airnya akan terasa sangat dingin. Udara yang dingin di pagi hari seringkali membuatmu malas bangun apalagi mandi. Karena dinginnya udara pada pagi hari tidak sedikit orang yang malas untuk mandi.

Jika kamu tidak biasa mandi pagi dengan air dingin, hal ini sungguh-sungguh sangat disayangkan. apa kamu tahu kenapa? Pada beberapa study menunjukkan bahwa mandi dengan air dingin pada pagi hari sebelum matahari terbit memiliki manfaat yang sangat menakjubkan untuk kesehatan dan kecantikan.

Mandi pada pagi hari dapat mengatasi berbagai macam masalah kesehatan mulai dari melancarkan peredaran darah sampai mencegah pertumbuhan sel kanker.

Seperti yang, dilansir dari laman ib-article.com, inilah beberapa manfaat mandi di pagi hari dengan air dingin.

Ketika membiasakan dirimu untuk mandi di pagi dengan menggunakan air dingin, maka hal seperti ini akan dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuhmu. Kesehatan tubuhmu akan menjadi stabil dan dipastikan kamu akan lebih sehat melawan berbagai macam penyakit, lebih bugar serta lebih semangat dalam menjalani hari. Pada sebuah studi menunjukkan bahwa pada saat pagi hari, performa tubuh akan maksimal jika kamu mandi di padi hari.

Jika kamu mandi di pagi hari, akan dapat bantu tubuhmu meningkatkan perkembangan sel darah putih yang mana hal ini akan membuat daya tahan tubuhmu menjadi lebih kuat. Kuman, bakteri serta virus yang mungkin dapat menyerangmu tak akan berdaya melawan sistem kekebalan tubuhmu yang kuat jika kamu membiasakan diri mandi air dingin di pagi. Air dingin juga akan mampu meningkatkan kesegaran tubuh serta membuat pikiranmu lebih semangat.

Kamu juga perlu tahu bahwa mandi di pagi hari akan dapat membantu melancarkan sirkulasi darah. di pagi, tubuh kita belum banyak bergerak jadi peredaran darahpun jadi terhambat. Nah untuk membantu memperlancar peredaran darah, sangat disarankan agar kamu mandi dengan air dingin di pagi hari.

Hal ini karena air dingin di pagi hari itu dapat melancarkan peredaran darah dalam tubuh, Tak hanya itu, hal ini juga dapat membantumu mencegah risiko serangan jantung, kanker,  diabetes dan bahkan bisa membantumu melancarkan program diet. Pada penelitian yang dilakukan di Lembaga Penelitian Trombosit di Inggris menunjukkan bahwa mandi di pagi hari dengan menggunakan air dingin sangat bagus untuk menjaga kesehatan dan kesegaran tubuhmu.

Bagi Kamu ingin memiliki keturunan dengan cepat atau memiliki kesuburan maksimal, ini dapat kamu peroleh dengan mandi pada pagi hari, usahakan agar kamu selalu mandi dengan air dingin di pagi hari, karena penelitian menunjukkan bahwa mandi di pagi hari itu dapat meningkatkan kesuburan serta menjaga kesehatan reproduksi pria maupun wanita.

Ketika kamu mandi pada pagi hari dengan air dingin, akan dapat merangsang produksi testosteron pada pria dan estrogen pada wanita akan meningkat dengan sangat baik. Kedua hal sangat berperan penting untuk kesuburan seseorang. Semakin tinggi testosteron atau estrogen pada diri seseorang maka semakin suburlah orang tersebut. tidak hanya itu, mandi pagi juga bisa meningkatkan gairah seksual.

Tidak sedikit orang yang merasa khawatir mandi di pagi hari itu dapat meningkatkan risiko penyakit rematik. Pikiran seperti ini tentu saja salah, mandi pagi berbeda dengan mandi air dingin di malam hari. Mandi pagi hari justru sangat bermanfaat bagi penderita rematik dan bahkan bisa membantu tubuh kita menjadi lebih sehat serta pikiran akan menjadi lebih tenang.

Pada Sebuah penelitian menunjukkan bahwa kesegaran air dingin di pagi hari itu dapat membuat hati menjadi lebih tenang dan pikiran menjadi segar. Dengan mandi pagi kamu akan terhindar dari risiko hipertensi dan bahkan stres akut.

Tak hanya sampai disitu, Ternyata mandi air dingin pada pagi hari juga bisa bantu kulit mu menjadi sehat, lembut dan bersinar.

Sumber : vemale.com | Foto : Flickr.com