Bahaya kesehatan bagi kamu yang malas sarapan

Bahaya kesehatan bagi kamu yang malas sarapan
Bagi kamu yang suka melupakan yang namanya sarapan di pagi hari, mulai sekarang berhati-hatilah, karena berbagai macam masalah kesehatan siap untuk menyerangmu. Dan bagi kamu yang malas sarapan pada pagi hari karena alasan tertentu seperti karna terlambat bangun, tidak sempat masak, dan alasan-alasan lainnya, mulai hari ini rubahlah kebiasaan buruk itu, karena sarapan merupakan salah satu kegiatan yang sangat penting untuk dilakukan di pagi hari, sebelum kamu melakukan aktivitas. Mengapa sarapan itu penting? Simak penjelasan dibawah ini.

Pada sebuah penelitian menunjukkan bahwa, sarapan di pagi hari merupakan hal wajib untuk dilakukan, walaupun itu hanya dengan roti. Hal ini karena makanan sehat yang kamu makan pada pagi hari akan memberikan kontribusi baik untuk tubuhmu sebelum melakukan kegiatan. Akan tetapi teman, apabila kamu sering telat sarapan atau bahkan jarang sarapan pagi, Hal ini akan berdampak buruk pada kesehatanmu, Lalu apa saja bahaya jika kita tidak sarapan pada pagi hari?.
Resiko Mengalami Obesitas - Jika kamu sering tidak sarapan, ternyata akan dapat berdampak buruk bagi kesehatanmu yaitu dapat menyebabkan resiko obesitas. Pada sebuah penelitian menujukkan bahwa, Orang yang melupakan sarapan pada pagi hari dapat 4,5 Kali lebih gemuk daripada orang yang sering melakukan sarapan. hal ini karena mereka akan merasa sangat lapar pada siang harinya yang akhirnya membuat mereka cendrung makan lebih banyak, hal seperti inilah yang dapat meningkatkan obesitas. Apalagi ditambah dengan kebiasaan mereka yang suka makan pada malam hari sebelun tidur, ini akan lebih memperburuk keadaan.
Meningkatkan Kolesterol dan Penyakit Jantung - Bagi Kamu yang tidak suka sarapan kamu akan cenderung lebih banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak dari pada makanan kaya akan nutrisi, seperti serat, kalium dan kalsium, daripada orang yang biasa sarapan pagi. Kecenderungan ini karena tidak sarapan pagi akan membuat tubuh sangat kelelahan, karena kelelahan itulah yang mendorong seseorang ingin makan yang enak-enak saja seperti daging, dan makanan yang mengandung banyak lemak lainnya. Jika sudah begini kolesterol menjadi naik, jika kolesterol sudah naik terjadilah penyumbatan pada pembuluh darah, jika pembuluh darah sudah tersumbat terjadilah serangan jantung.
Haid Tidak Teratur - Sarapan adalah satu hal yang sangat penting bagi kamu para pelajar, karena sarapan pagi selain dapat membuat kamu jadi semangat sarapan pagi juga dapat meningkatkan memori pada otak. terlebih lagi bagi kamu pelajar putri yang sudah memasuki masa puberitas, sebaiknya jangan sering-sering melewatkan sarapan pagi. Karena hal ini akan dapat mengakibatkan haid atau menstruasimu menjadi tidak teratur.
Menyebabkan Mag - Penyakit mag sangat mudah menyerang orang yang suka telat sarapan. Hal ini karena lambungmu akan kosong, disaat lambung kosong, lambung yang terus mengeluarkan asam lambung walau tidak ada makanan yang masuk, sehingga hal ini akan mengakibatkan dinding lambung akan terkikis oleh asam lambung, akhirnya terjadilah luka pada lambungmu. bahayakan? Inilah yang disebut dengan mag, apabila hal ini terus dibiarkan penyakit ini akan semakin parah, bahkan bisa menyebabkan kematian.
Menurunkan Kemampuan Kognisi - Pada sebuah penelitian, orang yang malas sarapan dapat menyebabkan dia sulit memecahkan persoalan, bisa membuat daya ingat menurun serta sulit konsentrasi. hal ini karena dengan perut yang kosong suplai darah dan oksigen ke otak menjadi menurun. Akhirnya terjadilah masalah pada otak.