Ternyata Radiasi Ponsel Dapat Merusak Otak

Ternyata Radiasi Ponsel Dapat Merusak Otak
Untuk kemajuan teknologi telekomunikasi saat khususnya teknologi telepon seluler atau hp sudah sangat pesat sekali. Sehingga untuk pemakaian handphone atau hp ini sudah sangat luas, dahulu mungkin yang menggunakan hp hanya orang dewasa saja, akan tetapi pada saat ini anak-anak pun sudah bisa menggunakan hp. apalagi sekarang ini harga hp sangat murah, jadi untuk mendapatkannya sangat mudah sekali. 

Akan tetapi dibalik itu semua dan majunya teknologi handphone atau gadget saat ini ternyata tersembunyi dampak negatif bagi kesehatan kita. Berbagai penelitian telah menunjukkan menunjukkan radiasi penggunaan handphone atau ponsel dapat mengganggu organ dan sistem tubuh kita.

Merusak otak - Apa kamu tahu, penggunaan handphone atau gadget yang terlalu lama itu, bisa menimbulkan radiasi dan membahayakan kesehatan?. Benar sekali teman Pernyataan ini telah di jawab oleh Dokter Aria Wibowo dari Meetdoctor, ia mengungkapkan bahwa tingkat radiasi yang ditimbulkan oleh penggunaan telepon genggam atau gadget terlalu lama, dapat menyebabkan kerusakan pada otak.
Menurut Dr. Aria, radiasi yang pancarkan oleh telepon genggam atau ponsel dapat merusak bagian otak besar, atau "grey matter", yang mana bagian ini berhubungan langsung dengan sistem saraf manusia. "Jika tubuh terlalu lama terkena gelombang ini dapat berpengaruh terhadap tingkat IQ dan perilaku orang yang terkena radiasi".
Kanker kelenjer getah bening - Pada sebuah penelitian yang dilakukan di Israel, pengaruh radiasi akibat penggunaan ponsel terlalu lama, yang melibatkan 500 orang. Dalam penelitian ini menunjukkan bahwa, para partisipan akan dianalisis setelah itu dibandingkan dengan 1.300 pemeriksaan kesehatan. hasilnya, peserta yang biasa memakai ponsel dengan menempelkannya ke kepala selama beberapa jam tercatat beresiko 50%  lebih besar terserang kanker kelenjar getah bening.  "Riset mengenai pengaruh radiasi ponsel terhadap kesehatan ini telah dipublikasika pada The American Journal of Epidemiology".
Mengganggu Sperma ? - Kaitan penggunaan ponsel terlalu lama dan kualitas sperma diungkapkan oleh para ahli pada sebuah riset di Cleveland Clinic, Amerika Serikat. Riset ini Dengan melibatkan 361 pasien klinik, Pada penelitian ini menemukan bahwa semakin lama pria menggunakan ponsel, semakin menurun pula jumlah sel sperma yang dihasilkan dan jumlah sperma abnormal menjadi meningkat.
Oleh sebab itu teman, biasakanlah untuk selalu meletakkan telepon genggam atau gadget dengan jarak cukup jauh dari tubuh, terutama pada saat tidur. Dengan begitu, tubuh dapat kamu lebih aman dan terhindar dari risiko penyakit yang disebabkan radiasi ponsel.

Sumber : viva.co.id | foto : Flickr.com