Makanan Sehat Untuk Mengatasi Anemia

Makanan Sehat Untuk Mengatasi Anemia
Anemia merupakan salah satu keadaan dimana dapat membuat Anda pusing dan merasa lemas. Anemia adalah dimana kondisi jumlah sel darah merah atau hemoglobin berada di bawah normal.

Jika Kamu mengalami anemia tak perlu terburu-buru untuk mengonsumsi suplemen penambah darah agar tubuh cepat pulih. namun ada Cara terbaik untuk meningkatkan jumlah sel darah merah yaitu dengan makan makanan yang bergizi, makanan-makan yang dapat meningkatkan jumlah sel-sel darah dalam tubuh, seperti:
Pertama Daging - Pada Daging terdapat zat besi yang dapat meningkatkan hemoglobin dalam tubuh. Selain itu teman, daging juga sangat mudah untuk dicerna oleh usus sehingga tidak menyebabkan tersumbatnya sistim pencernaan. Akan tetapi teman, jangan terlalu makan daging ya! karena terlalu banyak mengkonsumsi daging dapat menimbulkan risiko serangan jantung. Ada baiknya kamu mengkonsumsi daging rendah lemak dan menu diet yang seimbang.
Kedua Beras merah - Beras merah selain sangat bagus untuk menu diet karena dapat menurunkan berat badan tetapi ternyata beras merah juga baik mengatasi anemia. Hal ini karena beras merah kaya akan zat besi yang dapat meningkatkan jumlah sel darah merah.
Ketiga Sayuran - Semua orang sudah pasti sudah mengetahui bahwa sayuran ini memiliki banyak manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh, salah satunya ya untuk meningkatkan jumlah hemoglobin. Sayuran seperti seledri, bayam, kembang kol, brokoli, kubis, lobak, kangkung, dan selada sangat bagus untuk kesehatan. sayuran ini bisa mengontrol berat badan serta juga dapat meningkatkan jumlah darah. dan juga menjaga sistem pencernaan.
Keempat Kacang almond - bagi kamu yang terkena anemia kacang almond merupakan pilihan yang tepat untuk dikonsumsi karena kacang almond mengandung zat besi yang tinggi. Pada 1 ons kacang almond setiap hari dapat  memberikan 6% zat besi ke dalam tubuh.
Kelima Buah-buahan - Beberapa ahli kesehatan menganjurkan agar orang yang menderita anemia untuk lebih banyak mengkonsumsi  buah-buahan. Karena buah-buahan tidak hanya kaya akan vitamin dan bergizi tinggi, tetapi juga sangat efektif untuk mencegah anemia dan meningkatkan jumlah hemoglobin dalam tubuh. Buah yang baik untuk meningkatkan jumlah darah dalam tubuh diantaranya apel, semangka,  anggur, kismis, dan plum.
Itulah beberapa jenis makanan sehat yang dipercaya dapat membantu kamu dalam mengatasi anemia. akan tetapi jika gejala anemia semakin parah Segera konsultasikan ke dokter untuk mendapatkan penanganan yang maksimal.

Sumber :  http://meetdoctor.com | Photo : Flickr.com