5 Gejala Penyakit Yang Tidak Boleh Diabaikan

5 Gejala Penyakit Yang Tidak Boleh Diabaikan
Setiap penyakit itu mempunyai gejala yang berbeda-beda, yang untungnya tidak semua gejala-gejala yang terjadi pada tubuh memberikan indikasi penyakit yang parah. Tapi ada beberapa penyakit yang memberikan gejala yang sebaiknya cepat untuk diketahui dan tidak boleh diabaikan agar terhindar dari kondisi yang lebih parah lagi.

Seperti yang dijelaskan vemale.com ada 5 gejala penyakit yang tidak boleh diabaikan dan perlu segera Anda ketahui sebelum terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Gejala Pertama, kelumpuhan pada lengan atau kaki, kesemutan yang berkepanjangan, mati rasa, sering pusing, kebingungan, penglihatan ganda, tiba-tiba kesulitan menemukan kata-kata, serta merasa lemah, terutama pada satu sisi wajah dan tubuh.

Gejala seperti ini merupakan gejala umum yang bersangkutan erat dengan penyakit stroke atau serangan otak, di mana arteri yang memasok oksigen ke otak tersumbat atau pecah sehingga menyebabkan jaringan yang ada pada otak mati. Jika sudah seperti ini, maka kelumpuhanpun tak bisa dihindari lagi.

Gejala Kedua adalah nyeri atau sakit pada dada. Nyeri pada rahang, atau leher, nyeri pada lengan, keluar keringat dingin, letih, lesu yang berkepanjangan, mual dan muntah, perasaan ingin pingsan, sesak napas. Jika anda sering mengalami gejala seperti diatas berkemungkinan besar anda terkena serangan jantung.

Dan Jika sudah ada tanda-tanda tersebut, segeralah hubungi dokter atau segera ke rumah sakit agar dapat penanganan lebih lanjut. Karena jika tak segera ditangani, kemungkinan terburuk bisa saja terjadi. Namun untuk sebahagian orang, khususnya pada wanita yang mengalami gejala atipikal, gejala ini bisa berlangsung lama dan tidak terjadi perubahan secara drastis pada tubuhnya seperti pingsan tiba-tiba, dan hal ini harus ditangani dengan lebih berhati-hati.

Gejala yang ketiga adalah terdapat darah di urin dan disertai rasa sakit. Gejala seperti ini  sangat berkaitan erat dengan adanya penyakit infeksi kandung kemih, jika pada laki-laki bisanya merupakan infeksi prostat yang harus segera dibawa ke dokter. Jangan pernah untuk menunggu lama untuk penyakit yang satu ini meski tidak terasa sakit, karena pembiaran hanya akan menjadikan penyakit ini semakin serius.

Gejala penyakit yang keempat adalah asma yang tak sembuh-sembuh dan bertambah parah. Biasanya orang asma akan mengalami kesulitan untuk bernafas. Dan jika hal seprti ini tidak segera diobati, akan menyebabkan terjadinya penumpukan karbon dioksida dalam darah dan akan menyebabkan kelelahan otot dada parah sehingga akan berujung pada kematian.

Gejala kelima adalah keinginan untuk bunuh diri. Jika Anda memiliki keinginan untuk bunuh diri, maka sebaiknya segera hubungi dokter. Karena hal ini merupakan gejala depresi yang sangat serius dan diperlukan perawatan untuk mengobatinya. Hal ini terjadi karena adanya  ketidakseimbangan kimia yang terjadi di otak.

Gejalanya bisa berupa kesedihan yang mendalam, apatis,  kelelahan, Perasaan cemas, perubahan dalam kebiasaan tidur, serta hilangnya nafsu makan. Depresi ini dapat diobati dengan obat-obatan dan psikoterapi.

Jadi, jika Anda atau anggota keluarga anda mengalami salah satu gejala tersebut, maka janganlah ragu untuk segera untuk menghubungi dokter, karena keterlambatan dalam menanganinya hanya hanya penyesalan yang akan anda peroleh nantinya.