Tips perawatan Kulit Tetap Sehat

Tips perawatan Kulit Tetap Sehat
Cara Perawatan kulit yang baik – menjaga kulit kamu dari matahari dan selalu menjaga kebersihan kulit  hal itu dapat membuat kulit Anda sehat dan bersinar selama bertahun-tahun.

Selalu merawat kulit setiap hati dan membiasakan hidup sehat dapat membantu kamu menunda proses penuaan mencegah berbagai masalah pada kulit. Berikut ada 5 tips perawatan kulit yang dapat kamu coba agar kulit kamu tetap sehat selamanya:
Lindungi dari sinar matahari - cara yang paling penting untuk menjaga kulit Anda tetap sehat adalah dengan melindunginya dari sinar matahari . paparan sinar matahari yang mengenai kulit dapat menyebabkan kerutan, bintik-bintik dan masalah kulit lainnya,  serta yang lebih parah lagi dapat meningkatkan risiko kanker kulit . tapi jika kamu sering terkena sinar matahari. Hindarilah untuk tidak berada dibawah sinar matahari langsung pada puku 10 – 4 siang karena pada waktu itulah matahari memancarkan sinar yang sangat kuat dan dapat membuat kulit menjadi terbakar. Tapi jika hal itu tidak dapat di hindari guakanlah tabir surya, karena tabir surya dapat. melindungi kulit kamu dari bahaya ancaman sinar matahari. Kenakan pakaian pelindung. Tutupi kulit kamu dengan kain yang rapat atau kemeja lengan panjang , celana panjang dan topi bertepi lebar . Juga pertimbangkan untuk memakai pakaian yang lapisan tambahan perlindungan ultraviolet agar kulit kamu dapat terlindungi seutuhnya.
Tidak merokok - Merokok membuat kulit Anda terlihat lebih tua dan keriput lebih cepat. Merokok menyempitkan pembuluh darah kecil di lapisan terluar kulit , yang menurunkan aliran darah . Ini akan membuat oksigen dan nutrisi pada kulit menjadi sedikit. Merokok juga merusak kolagen dan elastin yang berfungsi untuk menjaga kekuatan dan elastisitasan kulit . Selain itu, kebiasaan menghirup dan menghembuskan asap rokok secara berulang-ulang akan dapat memicu kerutan pada wajah. "Jika Anda merokok, cara terbaik untuk melindungi kulit Kamu adalah dengan berhenti merokok dan tanyakan kepada dokter kiat-kiat untuk membantu kamu berhenti merokok" .
Rawat kulit kamu dengan lembut - Pembersihan kulit setiap hari dan mencukur dapat membuat kulit kamu tetap seha. "Hidari mandi dengan air panas terlalu lama, karena hal itu akan dapat membuat kerutan pada kulit, hindari pemakaian sabun yang terlalu keras dan sabun yang mengandung deterjen karena hal itu akan membuat kulit menjadi kering, selalu gunakan pelembab yang mengandung SPF ketika setelah selesai mandi". 
Makan makanan yang sehat - Diet sehat dapat membantu Anda dan makanan yang sehat dapat membantu kulit kamu menjadi lebih sehat . kamu sangat dianjurkan untuk banyak makan buah-buahan , sayuran , biji-bijian dan protein. Hubungan antara diet dan kulit sehat juga tidak terlalu jelas - tetapi beberapa penelitian menunjukkan bahwa memakanan yang kaya vitamin C dan karbohidrat rendah lemak akan dapat membuat kulit akan terlihat lebih muda.
Mengendalikan stres - Banyak fikiran dan Stres yang tidak yang berlebihan dapat membuat kulit lebih sensitif dan memicu timbulnya jerawat dan masalah kulit lainnya. Untuk menjaga kulit tetap sehat langkah-langkah yang perlu kamu ambil adalah dengan mengndalikan stres dan selalu berfikiran positif.