Membuat Burger Keju Itu Gampang

Kelezatan burger sudah sangat terkenal diseluruh dunia, termasuk juga di idonesia. Di negara kita tercinta ini burger sangat disukai semua kalangan baik anak-anak, remaja maupun orang dewasa. Saat sekarang ini orang yang menjual burger di Indonesia sudah sangat menjamur, seperti di restoran ada. Di kafe-kafe ada. Di sekolahan ada. Sampai sampi dipinggir jalan yang banyak kendaraannya juga ada.
Tapi walaupun orang yang jual burger berserakan dimana-mana alangkah baiknya kalau burger yang enak itu buatan kita sendiri, selain kehigienisannya terjaga pasti rasanya juga lebih enak.
Berikut adalah cara membuat burger keju dan bahan-bahanya.
Bahan burger keju:
No. Bahan-bahan Takaran/Jumlah
1daging cincang300 gr
2keju cheddar parut100 gr
3minyak zaitun1 1/2 sendok makan
4saus blue cheese dressing125 ml
5roti burger4 buah
6keju cheddar4 lembar
7merica bubuksecukupnya
8daun seladasecukupnya
9tomatsecukupnya
Cara membuat burger keju:
Cara Buat daging burger : siapkan daging cincang trus tambahkan sedikit saus blue cheese dan keju cheddar parut, aduk  rata lalu bentuk menjadi bulatan-bulatan sebanyak 4 lembar setebal 1 cm. Panggang bulatan daging sampai matang.
Oles bagian dalam burger bun atau  roti burger dengan minyak zaitun dan panggang sebentar sampai berwarna  kecoklatan, trus angkat.
Oleskan sisa blue cheese dressing pada roti, letakkan daun selada diatasnya, trus irisan tomat, keju, dan daging panggang. Kemudian setelah itu, tutup dengan satu bagian roti lainnya.
Sajikan burger

Tips membuat daging burger agar lebih enak:

Tambahkan 1 sampai 2 sendok makan minyak sayur ke daging cincang  per 500 gr. Ini bertujuan untuk membuat daging agar menjadi lebih empuk.
Hendaknya daging cincang yang digunakan sedikit kasar. agar daging yang dihasilkan agak basah
Usahakan jangan telalu lama mengaduk daging, karena akan membuat daging menjadi padat
Jika daging burger tidak langsung dimakan atau dimasak, simpan daging burger dilemari es, tapi dagingnya jangan di tumpuk ya.. karena itu akan membuat daging yang satu dan yang lainnya menjadi lengket.

Itulah cara membuat burger keju, gimana teman, mudah kan? Nantikan ya resep menu makan lezat lainnya.