Kurang Tidur Dapat Merusak Otak

Berapa jam kamu isristirahat tiap malam? Idealnya, tubuh kita membutuhkan 8 jam untuk tidur pada malam hari agar dapat mengembalikan fungsi dan sel-sel tubuh yang rusak ke kondisi prima.

Jika kamu terlalu sering lembur sehingga waktu istirahat kamu berkurang, kamu perlu waspada. karena dampaknya bagi kesehatan sungguh sangat berbahaya mulai dari konsentrasi menurun, produktivitas berkurang sampai dengan kerusakan otak. Tak hanya itu teman kurang tidur juga punya efek terhadap mental. Seperti mood yang menurun, mudah marah, dan masih banyak lagi

Inilah Teman, Satu lagi kebiasaan buruk Yang harus segera kamu kurangi, karena begadang itu sungguh-sungguh tidak baik untuk kesehatan. Karena hal ini sudah dibuktikan pada sebuah penelitian di Universitas Pennsylvania menunjukkan bahwa jika kamu tidak tidur yang cukup pada malam hari, akan dapat membuat otak jadi rusak

dan pada Penelitian ini juga membuktikan bahwa mengganti waktu tidur di siang hari, karena kamu habis begadang di malam harinya, juga tidak tepat. karena walau diganti sekalipun tetap aja Kurang tidur dalam jangka waktu yang lama itu dapat membuat fungsi otak kamu jadi melemah bahkan dapat menimbulkan kerusakan secara permanen.

Penelitian tentang kerusakan otak ini telah mereka dan pada tikus percobaan. Dalam penelitian ini membuktikan bahwa tikus yang kurang tidur sering begadang lakukan jumlah syarafnya berkurang sampai 25%. Hal ini dapat terjadi karena pada saat tikus yang begadang, sel syarafnya bereaksi dengan memproduksi banyak protein sirtuin type 3, protein ini berfungsi untuk memberi energi dan melindungi sel-sel itu sendiri. tapi, jika kejadian ini berulang secara terus-menerus, akan membuat syaraf-syaraf itu menjadi mati. Jika syaraf sudah banyak yang mati hal ini akan menyebabkan gannguan pada otak, pada kasus yang lebih serius akan dapat penyebabkan stroke dan bahkan kematian.

Jadi teman, kurangi begadang ya! Karena hal itu hanya akan membuat kita menjadi orang bodoh dan mudah terserang berbagai macam penyakit.

Semoga informasi ini bermanfaat teman dan sampai ketemu lagi di informasi-informasi menarik lainnya.

sumber : http://www.vemale.com/kesehatan/