Microsoft Gratiskan Lisensi Windows

Sebuah kabar gembira datang dari Microsoft. Karena dikabarkan  Microsof akan Gratiskan Penggunaan Lisensi Windows.

Dengan semakin ketatnya persaingan sekarang, nampaknya  Microsoft melakukan berbagai cara agar bisa bersaing dengan platform Android, ubuntu mobile ataupun iOS. Salah upaya Microsoft agar dapat bersaing platform-platform terdebut adalah adalah menggratiskan biaya lisensi sistem operasi Windows miliknya. pada tanggal 2 April 2014 kemaren, para produsen tablet yang berukuran layar kurang dari 9 inchi akan digratiskan biaya linsensi microsoft windows.

Seperti yang dilansir situs beritateknologi.com Kebijakan ini, akan berdampak besar terhadap pasar tablet dunia, diperkirakan dengan gratisnya penggunaan lisensi windows akan terjadinya penurunan harga yang sangat drastis terhadap tablet-tablet yang ber OS windows dan dapat bersaing dengan tablet yang ber OS Android. Dengan kebijakan ini juga, akan membuat para produsen tablet, berlomba-lomba untuk meluncurkan tablet Windows dengan layar kurang dari 9 inchi. tentunya dengan gratisnya lisensi windows.

Pada waktu yang bersamaan, Microsoft juga menawarkan versi gratis dari Windows low power “Internet of Things”. Tapi hal tersebut tak disebutkan secara detail mengenai hal ini. Tapi nampak-nampaknya, bisa jadi Windows yang gratis ini adalah Windows 8.1 with Bing yang beritanya sempat hagat pada babarapa waktu terahir ini.

Kebijakan yang dilakaukan oleh pihak Microsoft ini bertujuan agar Windows dapat bersaing dengan Platform gratis lainnya, mungkin karena karena  pihak Microsoft menyadari bahwa orang lebih cendrung suka kepada yang gratis2 gitu dari pada yang bayar-bayar gitu, apa lagi yang gratisan memiliki kualitas yang lebih baik dari pada yang bayar.  

jadi bagi kamu yang yang biasa pake windows bajakan mulai sekarang hentikanlah, karena windows sekarang sudah ada yang gratis men.., semoga informasinya bermanfaat teman.