Cara Mudah Diet Dengan Makanan Yang Bergizi

Cara Mudah Diet Dengan Makanan Yang BergiziBanyak orang bertanya-tanya Bagaimana cara diet sehat dan aman.? terkadang banyak orang salah dalam memahami arti sebuah diet, banyak yang menganggap diet adalah mengurangi porsi makan sehingga berat badan menjadi menurun. Sehingga sering kita kita lihat banyak orang yang menghindari makan sebelum tidur ataupun sarapan. Diet juga dapat dikatakan manajemen makan atau bagaimana kita menyeimbangkan makanan yang kita makan setiap hari.  

Tips Diet Sehat Alami
Diet sehat yang efektif dapat kamu lakukan dengan cara memperhatikan kebutuhan tubuh terhadap asupan kalori. Caranya, kamu cukup makan sedikit tetapi makanan yang kamu makan sesuai dengan kalori yang kamu butuhkan. Cara seperti ini  tidak akan berpengaruh terhadap aktivitas kamu, kamu tidak perlu cemas kalau  tubuh kamu akan menjadi loyo. Karena makanan yang kamu makan telah sesuai dengan kalori yang dibutuhkan tubuh kamu.

Tapi bagai mana ya memilih makanan yang sehat dan bergizi?  Berikut tips memilih makanan pada saat melakukan diet sehat:
Zat Tenaga: jika biasanya kamu biasanya memakan nasi sebagai sumber tenaga, kamu dapat memakan ubi jalar ungu sebagai pengganti nasi. Karena ubi jalar ungu ini memiliki kandungan gizi yang sangat baik untuk untuk kamu yang sedang melakukan  program diet, ubi ini juga sangat kaya dengan vitamin A, rendah kolesterol bahkan mendekati nol, rendah sodium, dan juga rendah gula.
Zat Pengatur: pada saat melakukan diet kamu bisa memilih wortel dan apel sebagai zat pengatur. Apel merupakan buah yang rendah kalori dan pada buah apel terdapat protein, zat besi, kalsium,  pektin, hidrat arang, fosfor, vitamin A, B, C yang sangat baik untuk tubuh. Sedangkan wortel juga dikenal sebagai sayur yang rendah kalori namun kaya akan vitamin.
Zat Pembangun: untuk makanan pembangun kamu dapat memilih makanan yang kaya serat seperti kacang-kacang, serta susu dan produk turunan hewani yang rendah lemak. Karena lemak juga dibutuhkan tubuh.
untuk itu teman, biasakanlah untuk selalu makan makanan yang bergizi agar selalu tetap bugar dan sehat.
Sumber: http://kesehatan.blogekstra.com