Asal Usul Nama GOOGLE


asal usul nama google


Hai men.. gimana kabar lo hari ini ? sekarang gua akan cerita-cerita dikit nih mengenai asal usul nama GOOGLE yang super awesome itu, tapi sebelumnya ada yang tau gak, darimana asal nama GOOGLE? klo gak ada yang tau ne gua kasi tau sama lo, oke men, duduk yang rapi ya dan jangan ada yang ribut hehe...

Pada zaman dahulu kala katanya Nama Google lahir karena ketidaksengajaan gitu. awalnya men, kisah Google ini dimulai dari proyek yang dikerjakan oleh Larry Page dan temanya Sergey  Brin gitu dan mereka memulai proyek ini pada tahu 1996. dan Saat itu, mereka berdua adalah mahasiswa pascasarjana di Stanford University yang terkenal gitu, lalu meraka ini berkolaborasi gitu untuk mengembangkan mesin pencari super awesome bernama BackRub, yang pada saat itu hanya dioperasikan pada server di kampus mereka aja.

Lalu pada 1997, Larry dan temannya Sergey mengganti nama BackRub menjadi "Googol", karna menurut mereka nama yang lama sudah tidak cocok lagi dengan apa yang meraka kembangkan. kata mereka nama Googol ini merupakan istilah matematika gitu men, seperti angka 1 dan 100 yang  angka nol gitu. dan nama ini diambil juga untuk menjelaskan misi Google  yang super awesome itu sebagai gudang informasi di internet.

Akan tetapi men, para investor rupanya salah mengeja nama Googol menjadi Google, mereka itu telanjur menuliskannya dalam cek. jadi hal ini membuat Brin dan Page pusing dan galau gitu, soalnya nama yang dituliskan tidak sesuai dengan apa yang mereka inginkan gitu, tapi setelah mereka fikir-fikir lagi ternyata nama google terasa lebih enak untuk diucapkan dan, pada ahirnya mereka menggunakan nama Google untuk mesin pencari mereka.

jadi men pada intinya lahirnya nama google itu atas ketidak sengajaan gitu tapi dengan ketidaksengajaan gitu malah jejadi keuntungan lebih bagi mereka berdua.