7 Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Setelah Olahraga

7 Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Setelah Olahraga
Melakukan olahraga secara rutin memang suatu hal yang sangat baik untuk kesehatan tubuh, tetapi berapa lama pun waktu dan berapa banyak tenaga yang kamu habiskan untuk berolahraga, kamu tidak akan memperoleh hasilnya jika kamu masih melakukan kesalahan setelah berolahraga. Seperti yang dilansir oleh Vemale.com , ada 7 hal yang tidak boleh dilakukan setelah selesai berolahraga serta akan membuat olahraga yang kita lakukan itu menjadi sia-sia :
#1 Tidak Melakukan Pendinginan - Jika kamu sudah selesai berolahraga, lakukanlah kegiatan pendinginan. Detak jantung serta tekanan darah kita harus bisa normal kembali, hal ini bertujuan untuk mengurangi risiko cedera. Seorang bernama Lee Boyce, pemilik Boyce Training System menyarankan agar kita selalu melakukan aerobik ringan setelah selesai berolahraga seperti dengan berjalan pelan di atas treadmill.
#2 Tidak Melakukan Peregangan - setelah berolahraga biasakanlah untuk melakukan peregangan karena hal itu dapat mencegah kamu merasa nyeri atau sakit pada keesokan harinya.
#3 Tidak Makan Setelah Berolahraga - Agar otot-otot dan tubuh kamu bisa kembali normal setelah olahraga, jangan sampai lupa untuk makan seperti camilan atau snack. Camilan yang disarankan oleh ahli kesehatan adalah seperti kacang-kacangan, yogurt dan buah beri. 
#4 Tidak Ganti Baju - segeralah ganti baju setelah berolahraga! karena biasanya baju setelah olah raga itu penuh dengan keringat. Bagi kamu perempuan yang tidak langsung ganti baju setelah olahraga akan dapat membuat kamu terkena keputihan, hal ini karena kelembapan baju yang tak terjaga.
#5 Tidak Mandi - Keringat yang terlalu lama melekat pada kulit hanya akan memicu berkembangnya bakteri pada kulit. Lagi pula siapapun pastilah tidak tahan dengan bau badan orang yang baru saja berolahraga.
#6 Minum Alkohol - Minum minuman beralkohol setelah selesai berolahraga akan dapat membuat tubuh Anda dehidrasi. Tidak hanya itu, alkohol ini juga akan memperlambat pulihnya otot-otot setelah olahraga.
#7 Tidak Tidur dalam Waktu Cukup - tidur merupakan suatu hal yang sangat penting untuk tubuh, Setelah tubuh kamu terasa lebih segar setelah berolahraga, jangan lupa untuk tetap istirahat dan tidur yang cukup. Karena ketika tidur, tubuh akan membuat otot-otot kita lebih kuat.