Negri Yang Tak Pernah Malam

Norwegia, sebuah negara berada di ujung utara Benua Eropa, negara yg berbatasan langsung dengan Semenanjung Skandinavia dan negara ini sangat dekat dengan kutub utara. Norwegia ini memiliki fenomena alam unik gitu, yang tidak dimiliki oleh negara lain.

Pada negara ini terdapat fenomena yang sangat unik atau aneh gitu, dimana ada matahari ditengah malam atau bisa juga disebut ‘Midnight Sun’. Mungkin banyak diantara kamu yang tidak tahu mengenai fenomena unik ini. untuk itu kali ini kita akan membahas apakah benar ada matahari ditengah malam..kalau di fikir-fikir itu mustahil sih, tapi ini merupakan sebuah fakta yang wajib kamu ketahui.

Fenomena matahari tengah malam ini terjadi dimana matahari tidak akan pernah tenggelam selama 24 jam jadi baik siang maupun malam kamu mata hari akan dapat terlihat. pada negara ini hari-hari akan selalu terlihat seperti sore hari. Fenomena unik ini biasa bisa kita saksikan pada musim panas. Bahkan di daerah kutub fenomena ini dapat terjadi selama 6 bulan, jadi selama 6 bulan hari akan selalu siang dan 6 bulan kemudian hari akan selalu malam.

Dampak dari fenomena unik ini bisa membuat orang cepat marah gitu mangapa begitu?, ya karena, bayangkan aja selama 24 jam penu matahari terus bersinar tentu tubuh akan lelang dong, ji tubuh sudah lelah gitu mood pun jadi tidak baik, karna itulah sebabnya tempramen seseorang menjadi meningkat, ahirnya emosi pun jadi tidak terkendali. jadi jika ramadan datangnya pada bulan ini, ya siap2 aja kamu menahan lapar sehari semalam, secara kan mataharinya gak terbenam selama 24 jam.

jadi bagi kamu yang ingin melancong kenegara ini untuk melihat midnight sun silahkan datang pada bulan-bulan berikut :
1.Longyerbyen (Spitzbergen)Apr 20 – Aug 20
2.North Cape (Nordkapp)May 14 – July 3
3.HammerfestMay 16 – July 27
4.Tromso dan HausbergMay 20 – July 22
5.Narvik dan HausbergMay 25 – July 18
6.tLofoten & VesterålenLate May – Mid July

sumber : http://wisata.kompasiana.com