Alasan Kamu Harus Segera Berhenti Makan Ikan Nila

Ikan Nila
Bahaya Makan Ikan Nila - Selama ini banyak orang menganggap Ikan merupakan salah satu sumber protein yang sehat. Dibandingkan dengan daging sapi, selain itu ikan juga dianggap jauh lebih rendah lemak dibandingkan dengan daging sapi, rendah kolesterol dan kalori. ikan juga kaya akan kandungan vitamin, mineral dan asam lemak esensial yang baik bagi kesehatan tubuh kita.

tapi Sayangnya, tidak semua ikan mempunyai manfaat yang sama teman. Ada beberapa ikan yang telah terkontaminasi oleh tingkat merkuri yang tinggi di laut. jika sudah begini, akan bisa menimbulkan risiko masalah kesehatan kesehatan jika kita memakannya.

Nila, Merupakan salah satu Ikan yang paling populer yang banyak orang makan, karena ikan ini mempunyai harga yang murah dan rasa yang lezat. Namun Mengapa makan nila berbahaya? Berikut adalah alasan kamu harus segera berhenti makan ikan nila:

Kamu lebih rentan terhadap peradangan
Ikan merupakan salah satu makanan yang sangat kaya akan asam lemak omega 3. tahukah kamu Omega 3 memiliki manfaat untuk menurunkan tekanan darah, mengurangi kolesterol dalam aliran darah, dan meningkatkan dapat sistem kekebalan tubuh. tak hanya itu kandungan omega 3pada ikan juga bisa mencegah arthritis, depresi, penyakit jantung, dan bahkan kanker.

Namun, pada sebuah penelitian yang dilakukan di Wake Forest University pada tahun 2008 mengungkapkan bahwa ikan nila berisi lebih omega 6 dari omega 3, dengan rasio 11 banding 1. Meskipun omega 6 juga dibutuhkan oleh tubuh, namun kelebihan omega 6 pada tubuh akan dapat memicu peningkatan risiko asma, arthritis dan kondisi inflamasi lainnya seperti peradangan di dalam tubuh ngeri bukan?

Anda berisiko lebih besar untuk kanker
Ada banyak laporan bahwa pada tempat pembudidayaan nila, banyak yang diberi makan dengan nasi sisa kotoran ternak, seperti kotoran bebek dan ayam, hal yang demikianlah yang dapat meningkatkan kamu berisiko terkena kanker 10 kali lebih banyak dibandingkan dengan kamu yang suka makan ikan yang ditangkap di alam liar.

Ada alasan untuk percaya bahwa ini bukan hanya spekulasi. Pada tahun 2009, Ekonomi Research Service dari Departemen Pertanian Amerika Serikat (USDA) seafood yang diimpor dari China, dan pada studi tersebut terungkap bahwa banyak dari peternakan dan pengolah makanan di Cina yang terletak di daerah industri di mana udara, air dan tanah telah terkontaminasi .

bahaya makan ikan nila juga dibahas pada Organisasi berita seperti MSN berita dan Bloomberg, mereka melaporkan bahwa praktek makan kotoran hewan di peternakan ikan nila memang merajalela di Cina. Ini memprihatinkan karena lebih dari 70 persen ikan nila di AS diimpor dari China. Pada tahun 2006, nila ini telah masuk dalam daftar makanan yang patut untuk menghindari.

Kamu bisa menelan antibiotik, pestisida dan bahan kimia
Karena kebanyakan ikan nila dibesarkan di tempat budidaya, nila yang dibesarkan pada budidaya akan di tumpuk pada satu tempat, karenanya nila akan lebih rentan terhadap penyakit. Pemilik budidaya juga memberi nila antibiotik untuk mencegah mereka dari sakit. nila juga diberi pestisida untuk mengobati kutu laut. Zat kimia seperti inilah yang membuat ikan nila jadi berbahaya bagi kesehatan kita.

karena banyaknya bahan kimia pada ikan nila akan menyebabkan peradangan dan melemahkan sistem kekebalan tubuh. Hal ini juga dapat meningkatkan risiko alergi, asma, obesitas dan gangguan metabolisme.

Demikianlah ulasan singkat tendang bahaya makan ikan nila, semoga infonya bermanfaat.

Sumber : Lifehack.org  Gambar : flickr.com