Makanan Yang Biasa di Makan Para Atlet Untuk Menjaga Stamina

Makanan Yang Biasa di Makan Para Atlet Untuk Menjaga Stamina
Tidak bisa dipungkiri lagi olahraga merupakan satu hal penting yang diperlukan untuk membuat tubuh kita tetap bugar dan sehat. seperti halnya para atlet yang menjaga kesehatan mereka dengan selalu berolahraga secara rutin. Tapi menurut mereka olahraga saja tidak cukup. Untuk mengisi nutrisi dan tenaga biasanya para atlet memakan makanan tertentu agar tetap bugar dan sehat, berikut beberapa  Makanan Yang Biasa di Makan Para Atlet Untuk Menjaga Stamina  :

Pisang - Pisang itu, bukan hanya manis, akan tetapi juga merupakan sumber karbohidrat kompleks yang sangat mudah diserap oleh tubuh. Hal ini menjadikan pisang menjadi makanan yang biasa di makan para atlet sebagai sumber energi. selain itu pisang juga bisa meningkatkan mood kita yang sedang buruk.
Sayuran hijau - Sayuran hijau diperlukan tubuh untuk mengatasi radikal bebas karena proses oksidasi di dalam tubuh pada saat olahraga. Sayur hijau juga ini juga dilengkapi dengan serat dan vitamin K yang sangat bagus untuk menguatkan dan menjaga kepadatan tulang, tidak hanya itu kandungan nutrisi yang terdapat pada sayuran hijau juga bisa menurunkan kolesterol serta membuat atlet tidak cepat lapar.
Oatmeal - Makanan padat seperti gandum dan oatmeal merupakan sarapan para atlet, karena gandum dan oatmeal kaya akan karbohidrat kompleks.Selain itu, makanan ini memiliki kalori yang rendah namun kaya akan serat, sehingga membuat atlet bisa membakar lemak di tubuh mereka dengan maksimal dan merubahnya menjadi otot.
Ubi - Ubi adalah sumber karbohidrat lainnya yang sering di makan oleh atlet. karena pada ubi memiliki kandungan karbohidrat yang tinggi, dengan memakan ubi dapat mengembalikan stamina yang telah terkuras saat berolahraga.
Telur - Protein yang terdapat pada telur sangat dibutuhkan atlet agar dapat melatih otot dengan baik, bahkan makanan ini sangat populer. Saat makan telur, kamu bisa mendapatkan nutrisi yang sangat diperlukan oleh otot agar dapat berlatih dengan optimal.
Itu dia beberapa makanan sumber energi yang Yang Biasa di Makan Para Atlet Untuk Menjaga Stamina yang bisa kamu coba agar tubuh kamu tetap sehat dan kuat seperti halnya para atlet.
sumber : vemale.com | sumber foto : flickr.com