Cara Mengatasi Rambut Rontok Dengan Bahan Alami

Cara Mengatasi Rambut Rontok Dengan Bahan Alami
Rambut merupakan mahkota bagi setiap manusia di muka bumi ini, baik itu cewek ataupun cowok. Rambut dianggap sebagai hal terpenting penting untuk di rawat, disamping dapat membuat penampilan seorang menjadi menarik, rambut juga bisa dijadikan ajang  fashion bagi seseorang. 

Akan tetapi Tapi semua itu tidak akan terwujud jika rambut kamu rontok. Bahkan jika kerontokan sudah parah, kamu bisa saja mengalami kebotakkan. Pasti kamu tidak mau mengalami hal ini bukan?
Nah berikut beberapa tips mengatasi rambut rontok dengan bahan alami dan mudah di dapat :

6 Tips Cara Mengatasi Rambut Rontok Dengan Bahan Alami


#1 Bawang Putih - Bawang putih sangat bagus untuk mengurangi serta mengatasi rambut rontok. cukup dengan  menhaluskan bawang putih dengan blender. Kemudian dioleskan pada bagian rambut rontok "gunakanlah sebelum tidur, dan bilas lah dengan shampo pada keesokan harinya"
#2 Jahe - Jahe merupakan pilihan yang tepat untuk mengatasi rambut rontok, caranya sama seperti menggunakan bawang putih tadi. Atau kamu juga bisa kombinasikan keduanya. Kemudian oleskan pada rambut kamu yang rontok, setelah itu bilas dengan air.
#3 Teh Hijau - Teh hijau juga bagus untuk mengatasi rambut rontok serta dapat meningkatkan pertumbuhan rambut. Hal ini karena kaya akan kandungan antioksidan. Cara pengguaannya juga mudah, yaitu dengan cara, sedulah dua kantung teh hijau dengan menggunakan air hangat. Setelah itu balurkan seduhan teh hijau tersebut pada rambut dan kulit kepala. Biarkan selama satu jam, lalu bilas hingga bersih.
#4 Lidah Buaya - sejak zaman nenek moyang lidah buaya telah terbukti dalam mengatasi rambut rontok. Kandungan yang terdapat pada lidah buaya, dapat membantu mengembalikan tekstur sel-sel kulit kepala rusak dan  membuat sel-sel jaringan rambut menjadi lebih sehat. Cara pemakaiannya dengan cara membelah lidah buaya menjadi 2 bagian setelah itu usapkan ke kepala, diamkan selam 15-20 menit lalu cuci hingga bersih.
#5 Minyak Kemiri - Minyak kemiri adalah sebuah pilihan yang sangat tepat untuk mengatasi kerontokan pada rambut, Minyak kemiri ini juga bisa dipakai menumbuhkan kumis dan jenggot. Cara ini sudah dipakai dari zaman nenek moyang dan hasilnya memang terpercaya sampai sekarang
Itulah beberapa cara alami untuk mengatasi kerontokan rambut yang sangat mudah untuk dilakukan dan bahan-bahannya juga mudah untuk didapatkan. selamat mencoba teman, semoga dengan cara ini kamu mendapatkan rambut yang indah.

Sumber : duniainformasikesehatan.com | Foto : Flickr.com