5 tips meningkatkan imunitas tubuh

5 tips meningkatkan imunitas tubuh
Perubahan cuaca yang ekstrim, pilek dan flu tampaknya tak terelakkan. Namun, memiliki sistem kekebalan tubuh yang sehat dapat mengubah Anda menjadi salah satu dari orang-orang yang " tidak pernah sakit" .

"Kebanyakan orang lupa untuk mengikuti aturan-aturan dasar untuk melindungi kesehatan mereka. Sistem kekebalan tubuh Anda adalah kompleks dan tergantung pada banyak hal, termasuk diet sehat, olahraga teratur, tidak merokok, tidur yang cukup, Menjaga kebersihan dan membatasi stres dalam hidup Anda" kata Sean Gomes, MD dari Wellness Warehouse .

Berikut adalah lima tips meningkatkan kekebalan tubuh untuk membantu Anda tetap sehat musim dingin ini :
#1 Melangkah menuju matahari - 30 menit bersama sinar matahari sehari akan memberikan tubuh Anda dengan Vitamin D dibutuhkan untuk meningkatkan fungsi kekebalan tubuh dan mencegah pilek dan flu. Jika Anda tidak bisa, anda bisa menggantinya dengan Tablet Vitamin D.
#2 Rempah-rempah - Rempah-rempah meningkatkan sistem kekebalan tubuh , sehingga dapat membangkitkan semangat dan selera Anda . Kunyit , jahe , rosemary , thyme , cengkeh , dan pala semua itu dapat membantu anda untuk menangkal pilek dan flu . Dan jangan malu mengkonsumsi bawang putih.
#3 Tetap bersih - Sering cuci tangan. Banyak infeksi virus yang kita terima selama musim flu yang ditularkan melalui sentuhan, tindakan sederhana dengan selalu mencuci tangan Anda dapat memiliki efek yang luar biasa  pada kesehatan Anda pada musim ekstrim seperti ini.
#4 Makan sayuran  - Sayuran memberikan vitamin yang Anda butuhkan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Seperti Jus sayuran merupakan sumber yang sangat baik seperti vitamin A dan C. Jika udara terlalu dingin anda bisa membuat sup sayuran agar tubuh anda tetap hangat.
#5 Beralih ke obat herbal -Ini adalah ide yang baik untuk menyimpan botol ramuan echinacea di rumah ketika musim pilek menyerang, ramuan echinacea  Dikenal sebagai salah satu stimulan kekebalan terbaik di kerajaan herbal , echinacea ini juga dapat meningkatkan produksi sel darah putih , mengurangi penyebaran infeksi serta mempercepat pemulihan dari pilek dan flu.
Itulah 5 tips meningkatkan imunitas tubuh atau kekebalan tubuh, terima kasih atas kunjungannya, mohon maaf jika ada kata-kata yang salah dan sampai jumpa lagi di lain waktu. 

Sumber : http://www.health24.com/