11% Pengguna Windows XP Beralih Ke Linux

11 % dari organisasi yang menggunakan Windows XP berencana untuk beralih ke sistim operasi Linux, hal ini dibuktikan dengan survei yang dilakukan oleh tech Pro Research.

riset meminta organisasi masih menggunakan Windows XP  beralih ke sistim operasi lain karena rencana meraka yang akan menghentikan latyanan security terhadap windows xppada bulan april mendatang.

11 % dari 641 perusahaan yang ditanyakan, mereka mereka menyatakan berniat untuk beralih ke Linux . Alasan mereka ya karna linux itu sebuah sistim operasi yang open source , dan juga karena linux memiliki keamanan yang kuat serta karena pada saat sekarang ini perkembangan linux sudah sangat pesat .

tapi yang mengejutkan adalah bahwa 37 % dari mereka akan tetap menggunakan windows xp walupun dukungan terhadap os itu dihentikan . 40 % mengatakan kebutuhan untuk berhanti ke os lain itu sedikit, sementara 39 % software mengklaim bahwa mereka mengandalkan Xp untuk produk mereka.
Data dari analisis perusahaan Net Applications menunjukkan bahwa hampir sepertiga dari pengguna PC desktop menggunakan XP - hampir tiga kali lipatdari jumlah orang-orang yang menggunakan Windows 8 .

Dengan berakhirnya dukungan keamanan terhadap Windows XP , os itu sekarang diibaratkan sebuah wild city , dimana sebuah kota tanpa sherif dan ada banyak penyamun yang berkeliaran bebas didalammnya untuk mencuri apa yang mereka inginkan.  dengan ancaman seperti  ini menyebabkan satu kota Jerman membagikan CD Ubuntu gratis kepada warga negaranya. .  tapi tidak semua pihak yang akan membiarkan malware dan virus berkeliaran . Perusahaan besar Google dan Mozilla mengatakan pada pengguna xp 'mereka akan memberikan dukungan extra' untuk mereka yang masih bertahan dengan OS fenomenal tersebut.

sumber : http://www.omgubuntu.co.uk/