Ternyata Alpukat Sangat Bagus Bagi Kesehatan

Ternyata Alpukat Sangat Bagus Bagi Kesehatan
Alpukat Atau Avocado memang salah jenis buah-buahan yang sangat luar biasa, selain rasanya yang sangat enak, bagus juga untuk kesehatan. Tekstur dagingnya yang lembut menjadikan buah ini terasa nikmat dimulut. Kamu dapat menjadikannya jus dan diberi sedikit susu, maka rasanya akan semakin nikmat. selain rasanya yang sangat nikmat, buah alpukat ini juga mengandung segudang manfaat, kaya akan nutrisi yang sangat penting untuk kesehatan tubuh. jadi tak akan rugi rasanya jika memakan buah yang satu ini. Akan tetapi, jika kamu suka makan yang buah alpukat apa sajakah manfaat yang akan kamu dapat? berikut adalah manfaat alpukat untuk kesehatan : 
Alpukat bagus untuk kesehatan kulit - Alpukat mengandung antioksidan yang sangat tinggi yang dapat membantu tubuh kita melawan radikal bebas, tidak hanya itu buah alpukat juga kaya akan karotenoid, vitamin E dan Vitamin C. dimana hal ini sangat penting untuk kesehatan kulit, menjadi lembut cerah dan bersinar.
Alpukat sangat bagus untuk ibu hamil - Alpukat merupakan sumber alami folat, dimana Float yang sangat penting untuk perkembangan janin yang sehat. Versi sintetis dari asam folat sangat  direkomendasikan untuk semua wanita yang berencana mau hamil.
Alpukat mengandung lemak baik - Kamu mungkin pernah dengar bahwa kamu harus menghindari alpukat karena mengandung yang tinggi. Itu memang benar adanya, alpukat memang mengandung yang tinggi lemak. Akan tetapi lemak yang terdapat pada alpukat adalah lemak tak jenuh tunggal atau lemak baik, lemak ini akan sangat bagus untuk menjaga kesehatan jantung, serta bisa menurunkan tekanan darah. Selain itu, Lemak tak jenuh tunggal yang terdapat pada alpukat juga bisa membantu membalikkan resistensi insulin yang mana hal ini dapat mengarah pada diabetes tipe 2. 
Tinggi akan Vitamin E - Alpukat adalah buah kaya akan vitamin E. Dengan tingginya Vitamin E pada alpukat menjadikan alpukat sebagai buah yang sangat bermanfaat untuk membantu menjaga kesehatan secara keseluruhan. Vitamin E juga sangat bagus untuk melawan penyakit jantung, pencegahan kanker, stroke dan pengembangan katarak,. tidak hanya itu vitamin yang sangat tinggi yang terdapat pada buah alpukat dapat mencegah kita dari penuaan dini dan membuat kulit lebih sehat.
Sumber serat - Alpukat kaya akan serat, baik serat larut dan serat tidak larut. Hal ini sangat bagus untuk mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh dan juga mencegah penyerapan kembali oleh tubuh, serat juga sangat bagus untuk kesehatan pencernaan,  dan dapat menstabilkan lonjakan gula darah setelah makan.
Alpukat bagus untuk otak - Alpakat merupakan salah satu makanan yaang sangat bagus kesehatan otak, Dengan mengkonsumsi alpukat dapat menjauhkan kita dari risiko terkena Alzheimer. Omega 3 dan vitamin E yang terdapat pada buah alpukat telah terbukti secara klinis mampu mencegah penyakit Alzheimer.
Membantu penyerapan nutrisi - Makan alpukat ternyata dapat membantu meningkatkan jumlah karotenoid yang diserap dari makanan. Karotenoid adalah beta karoten dan likopen, yang merupakan salah satu nutrisi yang sangat penting bagi kesehatan tubuh. Peningkatan ini bisa terjadi karena ada nutrisi dan enzim pada alpukat yang bekerja untuk mengurangi peradangan lambung serta peradangan pada lapisan mukosa usus halus. Jadi kamu tidak hanya akan mendapatkan tenaga listrik dari nutrisi yang terdapat pada buah alpukat, tapi kamu juga akan mendapatkan manfaat yang lebih dari makanan yang kamu makan bersama alpukat.
Dapat mencegah stroke - kandungan folat yang tinggi pada buah alpukat sangat bermanfaat untuk mengurangi resiko kita terkena stroke. Orang yang sering makan makanan yang mengandung folat tinggi, akan terhindar dari rerangan stroke, dari pada orang yang sedikit makan makanan yang mengandung folat.
Menurunkan kolesterol - Sebuah penelitian menunjukkan bahwa terjadinya adanya penurunan kadar kolesterol sebanyak 17%, pada peserta yang rutin memakan alpukat selama satu minggu. Para peneliti mempercayai bahwa hal ini disebabkan oleh adanya beta sitosterol pada buah alpukat,  yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol.
Melindungi kesehatan mata - Dengan Makan alpukat atau avocado dapat meningkatkan asupan Lutein,  yang akan melindungi mata dari resiko degenerasi makula dan pembentukan katarak. 

Itulah beberapa manfaat dari buah alpukat, semoga informasi ini bermanfaat dan jangan lupa mulai sekarang biasakanlah untuk selalu makan buah alpukat agar kita selalu sehat dan terhindar dari berbagai macam penyakit yang siap untuk menyerang tubuh kita. Semoga kita semua dalam keadaan sehat dan terimakasih atas kunjungannya.