11 Makanan Penambah Berat Badan

11 Makanan Penambah Berat Badan
Sementara sekian banyak orang sibuk untuk menurunkan berat badannya, ternyata tidak sedikit juga orang yang ingin untuk menambah berat badannya. Bagi sebagian orang makan berlebih sedikit saja dapat menambah berat badannya, tapi untuk sebagian orang walaupun dia sudah makan cukup banyak tetap saja berat badannya tidak bertambah, hal ini dikarenakan orang yang kurus itu memiliki sistem metabolisme yang cepat, sehingga sulit bagi mereka untuk dapat meningkatkan berat badannya.

Banyak alasan seseorang ingin menambah berat badannya, seperti untuk memperbaiki penampilan,  memperbesar otot tubuh, meningkatkan kepercayaan diri, hingga alasan kesehatan. Untuk itu mereka yang menjalani program menambah berat badan, memang benar bahwa minuman soda, minuman atau makanan yang mengandung banyak gula dan berbagai junk food akan dapat menambah berat badan, namun hal ini tidaklah baik bagi kesehatan dalam jangka waktu panjang.

Cara terbaik untuk menambah berat adalah dengan memakan makanan yang sehat, serta selalu memperhatikan asupan kalori yang masuk ke dalam tubuh. Berikut 11 Makanan Penambah Berat Badan.
Telur Rebus - Telur rebus sangat baik untuk menambah berat badan karena Kaya akan protein, vitamin A, D, E dan kolesterol baik. Tapi teman batasi pengkonsumsinya hanya dua butir dalam sehari, karena jika terlalu banyak makan telur dapat meningkatkan kolesterol dalam darah.
Daging Merah - Jika kamu ingin menambah berat badan, perbanyaklah untuk memakan daging merah. Seperti steak, iga dan potongan daging sapi tenderloin. karena makanan-makanan seperti ini kaya akan protein, zat besi dan lemak yang dapat menambah berat badan kamu.
Susu Sapi Murni - Susu sapi murni merupakan salah satu makanan yang baik tuntuk menambah berat badan karena susu sapi murni sangat bernutrisi tinggi, khususnya Protein, vitamin A dan vitamin D.
Selai Kacang - Selai kacang kaya akan protein dan lemak, sehingga sangat cocok bagi kamu yang ingin menambah berat badan. Faktanya Satu sendok makan selai kacang ini mengandung 100 kalori serta mengandung 4 gram protein. Selain itu teman, selai kacang juga kaya akan vitamin E, folat, magnesium, dan juga vitamin B3.
Buah-buahan Tropis - Jika kamu hidup di negara tropis seperti Indonesia tercinta ini, rugi kalu tidak makan yang namanya buah tropis yang sangat bagus untuk menambah berat badan. seperti pisang, pepaya, mangga dan nanas, yang memiliki kandungan gula alami yang sangat tinggi.
Alpukat - Buah hijau yang satu ini sangat baik untuk menambah asupan lemak sehat dan menambah berat badan. Buah alpukat mengandung kalori yang sangat tinggi, tidak hanya tinggi kalori alpukat juga kaya akan vitamin E, vitamin B potasium dan asam folat.
Roti Gandum - Makanan penambah berat badan selanjutnya adalah roti gandum, makan yang kaya akan fiber dan beberapa mineral yang tidak ada pada roti biasa. Kelebihan roti gandum adalah membuat kamu kenyang lebih lama, dapat menambah energi dan sehat untuk pencernaan.
Mentega - Mentega juga merupakan makanan yang baik untuk menambah berat badan, Mentega ini mengandung lemak sehat (lemak tak jenuh) yang sangat tinggi, kamu bisa menggunakannya setiap ada kesempatan. seperti sebagai atasan pada roti dan untuk menggoreng telur.
Kacang-kacangan - Kacang-kacangan merupakan camilan yang sangat baik untuk meningkatkan berat badan kamu. karena kacang mengandung lemak dan nutrisi yang tinggi. Walaupun terdapat banyak macam kacang-kacangan dan kandungan nutrisinya berbeda, namun hampir semuanya jenis kacang baik untuk menambah berat badan.
Keju - Pada saat ini keju termasuk salah satu makanan favorit. Kamu hampir dapat mencampurkannya di berbagai hidangan. Keju ini mengandung semua nutrisi yang dimiliki oleh susu murni, karena memang keju merupakan hasil olahan dari susu juga. kamu dapat Jadikan keju ini sebagai isi roti atau kamu jika suka kamu dapat mencampurnya dengan telur saat sarapan. karena keju sangat tinggi protein yang sangat bagus untuk menambah berat badan kamu.
Kentang - Kentang kaya akan karbohidrat, Kentang adalah pilihan sempurna sebagai makanan penambah berat badan, karena mengandung protein yang sangat tinggi, kaya akan fiber dan vitamin C. Makanlah kentang dengan kulitnya agar mendapatkan nutrisi yang lebih optimal. Karena Ketika kentang sudah dikupas kulitnya, protein yang terdapat pada kentang berkurang lebih dari setengahnya. Cara yang yang untuk menikmati kentang adalah merebus kentang tanpa mengupas kulitnya.
 Sumber : webkesehatan.com | Foto : Flickr.com