Lima Manfaat Sehat Minuman Cokelat Hangat

Lima Manfaat Sehat Minuman Cokelat Hangat
Hai teman, apa kamu suka minum coklat hangat? jika suka, itu merupakan satu hal yang bagus, karena pada secangkir coklat panas itu... memiliki zat-zat yang sangat bagus untuk kesehatan tubuh kita. Tidak hanya dapat menghangatkan tubuh kita saja, tapi minuman yang satu ini juga bisa meningkatkan kesehatan kita.
Cokelat itu memiliki antioksidan yang cukup tinggi, sehingga dapat membantu tubuh kita dalam mencegah berbagai macam penyakit yang menyerang tubuh kita. tidak hanya itu teman, dengan meminum segelas coklat hangat juga dapat mencegah penuaan dini serta dapat mengurangi risiko terkena kanker.
Sudah sejak zaman nenek moyang, cokelat diyakini bisa mengobati penyakit dan mengurangi suasana hati yang sedang buruk. Pada abat 16 hingga 19 minum coklat dikenal sebagai obat, tapi pada saat sekarang ini coklat hanya dikenal sebagai minuman biasa saja.

Teman, Berikut ini merupakan manfaat sehat dari minuman secangkir cokelat hangat seperti yang dikutip laman womanitely.
Pertama Meningkatkan Daya Otak - Pada Hasil studi menunjukkan bahwa, minum secangkir cokelat hangat dapat membantu meningkatkan kemampuan otak dan meningkatkan kesehatan otak kita. Kandungan flavonoid yang terdapat pada secangkir cokelat hangat diyakini dapat meningkatkan dan melancarkan aliran darah dan oksigen ke otak. Sehingga hal ini tentu dapat membantu kita berpikir dengan lebih baik.
Jika Anda ingin meningkatkan daya ingat, cobalah minum dua cangkir cokelat panas setiap hari. 
Kedua, Memiliki Antioksidan Tinggi - Pada penelitian Cornell University, cokelat hangat memiliki lebih banyak antioksidan daripada teh hijau ataupun anggur. Selain itu teman, minum cokelat hangat merupakan salah satu cara yang baik untuk mendapatkan antioksidan dari coklat.
Ketiga, Dapat Meningkatkan Suasana Hati - Cokelat ini juga dikenal sebagai makanan yang bisa mengubah suasana hati dari gelisah dan tidaknyaman menjadi lebih baik. dengan meminum secangkir coklat hangat dapat membantu kamu dalam melawan stres, kecemasan, serta depresi.
mengapa begitu? karena pada secangkir Cokelat hangat, dapat merangsang pelepasan endorfin, yang dapat membantu meningkatkan mood kamu. Oleh karena itu teman, minuman ini mampu membuat kamu merasa lebih bahagia dalam sekejap saja.
Keempat, Baik Untuk Kesehatan Arteri - Flavonoid yang terdapat pada cokelat hangat ternyata baik untuk kesehatan arteri kamu. Hal ini karena flavonoid itu bisa menurunkan tekanan darah dan meningkatkan pembuluh darah, jika sudah begini, resiko kamu terkena penyakit jantung juga berkurang.
Kelima, Dapat Membantu Menurunkan Berat Badan - Jika kamu sedang mencoba untuk menurunkan berat badan, minum cokelat hangat merupakan pilihan yang tepat. Hal ini dikarenakan cokelat panas ini minuman yang rendah kalori.
Dengan demikian, dengan meminum secangkir cokelat hangat rendah kalori, tentu dapat membantu kamu mencegah asupan kalori tinggi.

sumber : http://www.republika.co.id/