8 Makanan Yang Dapat Menghilangkan Stress

8 Makanan Yang Dapat Menghilangkan Stress
Berikut adalah beberapa kabar baik bagi anda yang sedang mengalami steress, karena baru-baru ini ada penelitian yang menemukan suatu solusi agar stres seseorang itu dapat hilang dengan cepat, salah satunya dengan makanan. Seperti yang dilansir Bing Health and Fitness ada 8 makanan yang dapat menghilangkan stres.
#1 Asparagus - Depresi dapat terjadi karena rendahnya kadar asam folat pada otak, salah satu sayuran yang dapat meningkatkan nutrisi asam folat adalah asparagus, dengan mentinum secangkir jus asparagus dapat mengurangi kecemasan yang terjadi pada diri kita.
#2 Alpukat - Kita perlu vitamin B untuk kesehatan saraf dan sel-sel otak , dan perasaan cemas mungkin berawal dari kekurangan vitamin B . Alpukat merupakan salah satu buah yang kaya akan vitamin B. Pada alpukat juga tinggi lemak tak jenuh dan potasium , yang dapat membantu menurunkan tekanan darah.
#3 Blueberry - Mungkin anda menganggap remeh makanan kecil yang satu ini, tetapi makanan kecil ini kaya antioksidan dan vitamin C, Ketika sedang stres, tubuh perlu vitamin C dan antioksidan untuk membantu memperbaiki dan melindungi sel-sel yang rusak disaat kita mengalami stres .
#4 Susu - Segelas susu hangat sebelum tidur obat yang mujarab untuk mengatasi insomnia dan keresahan. Ini karena susu tinggi akan antioksidan, vitamin B2 dan B12, serta protein dan kalsium . Protein lactium yang terdapat pada susu memiliki efek menenangkan dan menurunkan tekanan darah , sedangkan kalium dalam susu dapat membantu meringankan kejang otot yang diakibatkan oleh perasaan cemas.
#5 Almond - Kacang almond dapat menghilangkan stres, yap kacang almond ini kaya vitamin B2 dan E. Kedua nutrisi ini sangat membantu sekali meningkatkan sistem kekebalan tubuh selama masa stres . dengan Hanya memakan seperempat cangkir almond setiap hari dapat membuat fikiran anda menjadi tenang.
#6 Jeruk - Makan selanjutnya yang dapat menghilangkan stres adalah jeruk, jangan makan satu buah jeruk sehari atau segelas jus jeruk tanpa dikasih gila akan dapat menghilangkan sters karena pada jeruk kaya akan Vitamin C yang dapat menurunkan tekanan darah dan hormon stres kortisol.
#7 Salmon - Memakan 4 ons ikan salmon 3 kali dalam seminggu dapat membuat anda menjadi lebih nyaman. Karena pada ikan salmon kaya akan asam lemak omega - 3 membantu mengontrol adrenalin anda ketika Anda merasa tegang dan cemas. Salmon merupakan salah satu sumber terbaik omega-3 untuk perkembangan sel-sel otak.
#8 Bayam - Apa anda pernah menonton sesial kartun popaye yang kuat karana makan bayam. Cerita yang ada pada serial itu ada benarnya juga, Sayuran hijau ini memang memiliki efek yang sangat baik bagi tubuh, bayam ini memiliki efek menenangkan. Karena pada bayam kaya akan magnesium, mineral yang membantu mengendalikan kadar kortisol dan meningkatkan perasaan tenang. Untuk itu selalulah sediakan sayuran hijau ini disetiap makanan utama agar semua keluarga anda selalu sehat dan bahagia.
Sumber : bing health and fitness