Menu Sarapan Spesial

Menu sarapan spesial (roti gulung daging)
Teman kali ini kita akan membuat menu sarapan yang sangat spesial tapi dangan bahan yang sederhana, Kita akan mengubah menu roti tawar yang biasnya hanya diolesi mentenga dan diberi meses menjadi menu sarapan yang menarik dan menggugah selera. Kali ini kita akan membuat roti tawar yang digulung diisi daging dan dilapisi telur dadar. Menu ini bernama “Roti Gulung Dadar Daging”.


Bahan-Bahan Yang Harus Kamu Siapkan Adalah :
No. Bahan-bahan Takaran/Jumlah
1Roti Tawar5 lembar
2Mayones1 sendok
3Telur2 butir
4Mentimun1 buah (dipotong korek api)
5garam150 gram
6Bawang Putih2 siung (dihaluskan)
7Tepung terigu1 sendok
8Saus tomat2 sendok makan
9Kecap asin1/2 sendok teh
10Garam1/4 sendok teh 
11Gula Pasir1/4 sendok teh 
12Air100 ml
13Minyak1/2 sendok makan (untuk menumis)
Cara membuatnya :
Pertama kita akan membuat Isi, panaskan minyak, setelah itu tumis bawang putih. Selanjutnya masukkan daging giling, trus aduk sampai berubah warna. masukkan tepung terigu. Lalu aduk rata.
Masukkan kecap asin, saus tomat, garam, dan gula. Lalu aduk rata. Tuangkan air. Lalu masak sampai matang dan dan bumbu meresap sempurna.
Kedua, siapkan selembar roti tawar yang sudah dipipihkan. Setalah itu Oles roti dengan mayones. Letakkantelur dadar, tumisan daging, serta mentimun diatasnya. Gulung.
Langkah terahir adalah, panaskan pan oleskan margarin agar tidak lengket. Lalu roti panggag roti sampai berwarna sedikit kecokelatan.
Selamat mencoba teman, buat orang terdekatmu bangga denga karya mu, tapi janganlupa ya...nantikan menu-menu spesial laninnya, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi

sumber : http://www.sajiansedap.com/