Merasakan Indahnya Hidup Dengan Meditasi

Meditasi

Bermeditasi serius selama kurang lebih satu jam, tiap hari hal ini dapat mengubah hidupmu menjadi lebih baik. Melalui meditasi kamu akan dapat belajar bagaimana untuk lebih memahami dirimu lebih dalam. Dengan meditasi kamu akan menjadi lebih orang lebih berpikiran dan bijaksana.

Meditasi adalah belajar menjadi satu dengan pikiranmu, dan belajar sesuatu tentang dirimu bahwa kamu mungkin tidak tahu apa yang ada dalam dirimu. Meditasi bisa kamu lakukan dalam waktu yang lama atau sebentar, Akan tetapi cobalah untuk meluangkan waktumu untuk bermeditasi setiap hari. Karena dengan bermeditasi kamu akan menjadi orang yang lebih baik, seperti yang dilansir dari lifehack.org berikut adalah manfaat yang dapat kamu peroleh apabila melakukan meditasi:

1. Kamu akan menjadi lebih sadar akan dirimu
Dengan melakukan meditasi, kamu akan lebih menyadari pikiran dan tindakan yang kamu lakukan. kamu akan dapat memahami pikiranmu apakah yang kamu lakukan ini benar atau salah.

Mungkin pikiranmu telah membawamu pada perjalanan liar dan kelam, sehingga menyeretmu bersamanya. Meditasilah lang akan membantu mu keluar dari masalah dan dapat memikirkan apa jalan terbaik untuk hidupmu kedepannya.

2. Dapat mengurangi stres yang tidak perlu

Pasti kamu pernah mengalami yang namanya stres. Karena stres ini tidak dapat dihindari, tetapi jika stres ini dibiarkan menumpuk hal ini akan sangat berbahaya bagi pikiranmu.

Meditasi adalah waktu tenang untuk pikiranmu, dengan cara menghirup napas dalam-dalam dan hembuskannya secara perlahan untuk memfokuskan kembali pikiranmu untuk memikirkan hal positif yang ada dalam dirimu.

Stres tidak akan hilang egitu saja tetapi kamu akan melihat sebuah transformasi dirimu menjadi lebih positif, Hanya dengan menutup matamu dan terus bernapas akan memiliki efek yang luar biasa untuk mengendalikan stres yang kamu alami.

3. Lebih dapat mengendalikan emosi

Kamu pasti ingin ketika sedang marah dapat meredakannya dengan segera, kan? karena jika tidak bisa mengendalikan emosi banyak hal berbahaya yang akan terjadi.
Bila kamu sedang senang, pasti kamu ingin mengungkapkan perasaanmu secara bebas. Pada saat yang sama, kamu mungkin ingin mengekspresikan emosi kemarahan, kesedihan, dan kesedihan, tetapi di bawah kendalimu sendiri. kamu memiliki hak untuk mengekspresikan emosimu selama kamu berada dalam kendali.

Sering orang kehilangan kontrol atas emosi mereka dan mereka hanya menerimanya. Jangan biarkan berbagai arketipe dari pikiranmu untuk merebut kekuasaan dari emosi Anda. Pelajari bagaimana bereaksi terampil dalam situasi stres dengan mengambil waktu sebentar untuk menenangkan pikiran.

Meditasi memberimu kesempatan untuk melakukan hal ini. Semakin banyak Anda bermeditasi, semakin dapat mengendalikan pikiranmu dan tindakan yang memicu emosi.

4. Kamu mungkin akan membuat keputusan hidup yang lebih baik
Ketika kamu mendapatkan lebih banyak kesadaran pikiran, tindakan, dan emosi, kamu akan melihat bahwa kamu bisa membuat keputusan yang lebih baik. Alih-alih hanya bereaksi terhadap situasi yang merugikan, kamu akan mendapatkan pemahaman yang lebih berguna bagi kehidupanmu.

Kamu akan memiliki keterampilan untuk berpikir sebelum bertindak dan dalam mengambil keputusan.

5. Dapat membantumu lebih menikmati hidup

Jika hidupmu  berjalan dengan sangat sangat cepat, pasti kamu juga menginginkan untuk memperlambatnya.Dengan Meditasi dapat membuatmu dapat merasakan hidup lebih menyenangkan.

Hidup ini bukan berlari teman, tapi maraton. Jangan terburu-buru melaluinya, karena kamu akan kehilangan hal-hal yang mungkin akan membuatmu menyesal kemudian. Memperlambat pikiran Anda terlebih dahulu, agar kamu lebih menikmati hidup.

6. Kamu akan dapat belajar keterampilan baru

Pada saat kamu meditasi, kamu akan belajar sesuatu yang baru. Karena meditasi adalah keterampilan, yang membutuhkan banyak latihan dan konsentrasi. dan hal ini sangat bermanfaat untuk membuatmu lebih fokus dalam melakukan sesuatu.

Jika Pertama kali kamu belajar membaca dan menulis untuk pengembangan akademikmu. Belajar bagaimana untuk bermeditasi berguna bagi perkembangan pikiranmu.

Ini bukan kompetisi. Tidak ada cara yang benar atau salah untuk melakukannya. kamu tidak bisa gagal bermeditasi.

Ini bukan teknik keagamaan seperti yang hanya umat Buddha atau Hindu berlatih, melainkan ini adalah teknik untuk dapat membantumu berhasil dalam menjalani hidup.

7. Dapat merasakan kesejahteraan hidup

Siapa yang tidak ingin menjadi bahagia dan merasa lebih puas dengan kehidupan? Bermeditasi secara konsisten adalah cara yang bagus untuk membuka matamu untuk merasakan hidup , dan benar-benar mengalami semua yang ditawarkan kehidupan.

Meditasi juga akan membantumu menghargai kehidupan dan menghargai apa yang telah kita miliki.

Sumber lifehack.org | Foto : Flickr.com