Cara Mengatasi Kulit Kering Dan Kusam Secara Alami

Cara Mengatasi Kulit Kering Dan Kusam Secara Alami


Kulit wajah kering serta kusam adalah salah satu masalah yang paling sering terjadi pada semua orang. Kulit kering ini bisa juga disebabkan oleh kondisi cuaca yang tidak menentu.

Tapi apa kamu apa penyebab kulit wajah kering dan kusam sebenarnya? penyebab kulit kusam dan kering adalah karena kulit kita tidak dapat lagi mempertahankan kelembabannya serta menurunnya tingkat sebum. Jika tingkat sebum rendah akan menyebabkan kulit wajah jadi merenggang dan kering. Terutama pada bagian pipi dan di sekitar bibir.

Selain itu dehidrasi juga dapat menyebabkan kulit wajah kering dan kusam. Kulit kering juga bisa terjadi jika kamu tidak cukup minum air atau terlalu banyak mengkonsumsi kafein serta manyak makan makanan yang manis. Kebiasan makan makanan yang tidak sehat juga dapat menjadi penyebab masalah kulit wajah kering dan kusam. 

Memang menghilangkan mengatasi kulit wajah kusam bukan hal mudah. Tapi kamu bisa mencoba cara mengatasi wajah kusam dengan melakukan perawatan ke dokter. Namun Sayangnya, harganya terbilang agak mahal. tapi, tenang saja teman, masih ada solusi yang lebih terjangkau yang dapat kamu lakukan yaitu dengan memilih cara mengatasi kulit wajah kusam.

Sebenarnya hal terpenting untuk mengatasi kulit kering dan kusam adalah menjaga kelembabannya. Berikut ini adalah beberapa tips yang dapat kamu coba untuk mengatasi kulit wajah kering dan kusam.
#1 Gunakan Gel Lidah Buaya - Lidah buaya merupakan salah satu tanaman sukulen yang kaya akan vitamn dan mineral, yang dapat membantu melembabkan kulit wajah yang kering. pemakaiannya cukup dengan megoleskan gel lidah buaya ini pada wajah kamu selama 15 menit kemudian bilas hingga bersih.
#2 Makanan Tinggi Antioksidan - Untuk mengatasi masalah kulit wajah kering dan kusam dapat dilakukan dengan banyak-banyak memakan makanan yang kaya akan kandungan antioksidannya. karena antioksidan dapat meransang produksi minyak sel-sel dalam kulit. Makanannya seperti sayuran hijau, Bayam dan brokoli.
#3 Susu dan Madu - Pertama cuci muka kamu dengan air bersih, setelah itu campuran susu dan madu, lalu gunakan sebagai masker wajah, ini merupakan cara yang efekrif untuk mengatasi wajah kering dan kusam.
#4 Cukup Minum air - Air ini sangat untuk kesehatan kulit, jangan sekali-kali kamu malas untuk minum air putih. Untuk mengatasi kulit kering, miunumlah air putih secara terutur minimal 9 gelas perharinya. selain dapat menghindari dehidrasi hal ini juga sangat bagus untuk menjaga kelembaban kulit dan megatasi kulit kering.
#5 Masker Yoghurt, Pisang dan Lemon - Campur setengah pisang, 10 sendok teh yohurt dan beberapa tetes perasan air lemon. setelah itu oleskan pada wajah selama kurang lebih 15 sampai 20 menit, kemudian bilas hingga bersih. Masker yoghurt ini dapat menjaga kelembaban pada kulit serta menjadikan kulit lebih lembut dan bersinar.
Sumber : tipkecantikan.com | Foto flickr.com