Pengobatan EVLT Untuk Varises Tak Perlu Biaya Mahal

Pengobatan EVLT Untuk Varises Tak Perlu Biaya Mahal
Penyakit varises merupakan penyakit yang sangat berbahaya dan jika penyakit tidak ditangani dengan serius akan dapat menyebabkan gangguan kesehatan yang fatal. Tapi sangat sedikit orang yang menyadari akan bahaya yang ditimbulkan dari penyakit ini sehingga banyak pula orang yang baru melakukan penanganan saat penyakitnya sudah parah.

Dokter bedah vaskuler dari Venosan Clinic Indonesia bernama Dr. R Suhartono, Sp.B(K)V, menjelaskan bahwa, varises ini bahkan dapat menyebabkan komplikasi serius terhadap tubuh, seperti dapat menyebabkan emboli paru karna tersumbatnya pembuluh darah balik dan dapat juga menimbulkan koreng dikulit yang sulit disembuhkan. 

Penyebab timbulnya varises ini diantaranya karena faktor keturunan, kurang aktivitas seperti olahraga, merokok, kolesterol tinggi, terlalu lama duduk atau berdiri, obesitas, dan sering memakai sepatu hak tinggi juga berpotensi memicu timbulnya varises.

Untuk pengobatan varises ini tergantung pada seberapa parah varises yang alami seseorang. Untuk varises stadium awal masih bisa diobati dengan cara medical stocking. Tapi jika varisesnya sudah tingkat akut, bisa melalui operasi dengan metode Endovenous Laser Treatment (EVLT).

Seorang Pendiri dan sekaligus direktur Venosan Clinic Indonesia, Tuti Laela Nusa, SE, MM,  juga menjelaskan bahwa, operasi EVLT ini adalah suatu terobosan yang sangat ampuh untuk penyembuhan penyakit varises. Metode EVLT ini hanya menggunakan obat bius lokal, serta tingkat komplikasi rendah.
Tapi Sebelum mendapatkan penanganan medis dari dokter, terlebih dahulu penderita varises akan diperiksa dengan Doppler Ultrasound terlabih dahulu. Hal ini bertujuan  untuk memeriksa kondisi vena secara lengkap dan mendetail lalu hasil pemeriksaan itu juga untuk menentukan tingkat keseriusan dari penyakit vena yang dialami seorang pasien. 

Di samping itu, cara Metode EVLT ini jauh lebih canggih daripada metode yang ada sebelumnya, cara ini tanpa melalui pembedahan serta juga tanpa biaya untuk rawat inap. Sehingga biayanya pengobatan yang anda keluarkan jauh lebih murah jika dibandingkan Anda harus berobat ke luar negeri. 

sumber : vemale.com